MUKHTAR FAUZI, . (2017) APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PRESENTASI SALES PROPERTY CLUSTER PERMATA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Mukhtar Fauzi - SKRIPSI (5235117129).pdf Download (5MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan - SKRIPSI.pdf Download (222kB) |
Abstract
Perumahan Cluster Permata adalah perumahan didaerah Kota Bekasi yang menginginkan adanya sebuah inovasi dalam pendekatannya ke calon pelanggan. Dengan memfokuskan metode penjualan menggunakan personal selling, Cluster Permata mengharapkan adanya sebuah aplikasi yang dapat membantu para salesnya bekerja maksimal dalam mempresentasikan sebuah rumah. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu seorang sales property mempresentasikan sebuah rumah yang dijualnya dengan mengimplementasikan augmented reality sebagai fitur untuk memvisualisasikan rumah. Dengan adanya fitur augmented reality yang memperlihatkan rumah secara 3D, seorang sales dapat dengan mudah memperlihatkan bagian dan detildetil rumah sehingga dapat tercitra dengan baik. Penelitian dilakukan di Perumahan Cluster Permata yang dimulai pada Januari 2015 hingga November 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Rekayasa Teknik, sedangkan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode Waterfall. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat 4 tahap utama yang dilakukan pada pembuatan aplikasi ini, yaitu; (1) Analisis, (2) Perancangan, (3) Pembuatan, dan (4) Pengujian. Aplikasi ini terbukti berfungsi sesuai dengan yang diharapkan. Cluster Permata housing is housing area at City of Bekasi who want an innovation in its approach to potential customers. By focusing sales method using personal selling, Cluster Permata expect an application that can help the sales of his work up to present a house. This study aims to create an application that can help a property sales presented a house sells to implement augmented reality as a feature to visualize the house. With the augmented reality feature that shows the house in 3D, a salesperson can easily show the parts and the details of the house so that it can illustrated well. The study was conducted in Cluster Permata that began in January 2015 to November 2016. The research method used is research Engineering, while the software development method used is the Waterfall. The conclusion of this study is that there are four main stages were done on making this application, namely; (1) analysis, (2) design, (3) Preparation, and (4) Testing. This application is proven to work as expected.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Hamidillah Ajie, M.T 2) Widodo, S.Kom, M.Kom |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Komputer |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 25 May 2022 05:32 |
Last Modified: | 25 May 2022 05:32 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28941 |
Actions (login required)
View Item |