MELLA RIANTI DEWI, . (2017) ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS TERHADAP TINGKAT PELAYANAN JALAN BERDASARKAN PERHITUNGAN MKJI 1997 DAN PERANGKAT LUNAK VISSIM PADA SIMPANG BERSINYAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (206kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (80kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (76kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (327kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (8kB) |
|
Text
GAMBAR DAN DOKUMENTASI.pdf Download (593kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (301kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (792kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (79kB) |
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (137kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (152kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (109kB) |
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai tingkat pelayanan jalan (level of service) di simpang Cijago, yang didapatkan dari nilai derajat kejenuhan dan tundaan kendaraan sebagai penentu interval nilai tingkat pelayanan jalan di simpang Cijago. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan dari MKJI (Manual Kapasitas Jalan Indonesia) dan Vissim dengan memperoleh data dari hasil observasi. Survei dalam studi ini untuk mendapatkan data primer pada ruas simpang Cijago. Dari hasil survei di lapangan didapatkan data – data geometrik jalan, volume lalu lintas kendaraan bermotor, kecepatan kendaraan dan hambatan samping. Hasil analisis didapatkan bahwa tingkat pelayanan jalan (level of service) pada simpang Cijago berdasarkan MKJI 1997 adalah F untuk semua lengan simpang dengan nilai derajat kejenuhan > 0,75. Dan tingkat pelayanan jalan (level of service) berdasarkan Vissim adalah F. Hal ini menunjukan bahwa derajat kejenuhan dan tingkat pelayanan simpang Cijago dalam kondisi buruk dengan nilai derajat kejenuhan ≥ 0,75 dan tundaan ≥ 80 berdasarkan standar Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. The aim of this research is to determine the level of service in Cijago intersection, which is obtained from degree of saturation and delay of vehicle that is used as a determinant interval value level of service on Cijago intersection. This study uses the approach of MKJI (Indonesia Highway Capacity Manual) and Vissim with obtain data by observation results. Surveys in this study to obtain primary data on Cijago intersection. From the results of the survey can be obtained through the data, the geometrical data, the volume of motor vehicle traffic, the speed of vehicle and the side frictions. The analysis results showed that the level of service on Cijago intersection based of MKJI 1997 is F for all road of signalized intersection with the degree of saturation is > 0,75. And the level of service based of Vissim isF. This shows that the degree of saturation and level of service Cijago intersection is bad with the degree of saturation is ≥ 0,75 and the delay ≥ 80 based of standar Indonesian Highway Capacity Manual (MKJI).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Ir. Tri Mulyono, M.T 2) Prof. Dr. Amos Neolaka, M.Pd, |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Sipil |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Sipil |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 28 May 2022 04:14 |
Last Modified: | 28 May 2022 04:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29317 |
Actions (login required)
View Item |