NURHAYATI, . (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) FISIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC POKOK BAHASAN HUKUM NEWTON UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS SEBAGAI PENUNJANG KURIKULUM 2013. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Nurhayati_3215081797_Skripsi_Fisika_2015.pdf Download (9MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan LKS Hukum Newton dengan pendekatan scientific sebagai penunjang kurikulum 2013.LKS disusun dengan pendekatan scientific yang memuat kegiatan mengamati, menanyakan, menalar, mencoba dan mengkomunikasikan. Penelitian dilakukan di laboratoriumPenelitian dan PengembanganFisika Uiversitas Negeri Jakartadengan memanfaatkan set praktikumPhywe dan diujicobakan kepada siswa SMA Negeri 101 Jakarta. Berdasarkan hasil validasi dan ujicoba menunjukkan bahwa LKS yang dihasilkan layak digunakan dalam proses pembelajaran dengan hasil sangat baik dengan presentase rata-rata 86 % hasil validasi materi dan 81 % hasil validasi media. Sehingga LKS ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan ajar penunjang kurikulum 2013. The purpose of this study to develop worksheets Newton's law with a scientific approach to support curriculum 2013. worksheets composed by a scientific approach that includes activities to observing, questioning, associating, experimenting, and networking. The research were held in the laboratory of Research and Development,Physics Laboratory, State University of Jakarta by using sets Phywe lab and tested on 101 State high school students in Jakarta. Based on the results of the validation and testing showed that produced decent worksheets used in the learning process with very good results with an average percentage of 86% for material validation and 81% for the media validation. So that these worksheets can be used as teaching materials supporting the curriculum in 2013.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. I Made Astra. M.Si. ; 2). Hadi Nasbey, S.Pd, M.Si. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Kurikulum |
Divisions: | FMIPA > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 30 May 2022 07:10 |
Last Modified: | 30 May 2022 07:11 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29423 |
Actions (login required)
View Item |