TEACHER’S INSTRUCTIONS TO DEVELOP STUDENTS’ THINKING ABILITY

DITTA SEPTIYANI, . (2016) TEACHER’S INSTRUCTIONS TO DEVELOP STUDENTS’ THINKING ABILITY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
Appendix 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
AUTHOR BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
Chapter 1-skripsi.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Chapter 2-skripsi.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Chapter 3- skripsi.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Chapter 4-skripsi.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Chapter 5- skripsi.pdf

Download (155kB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
lembar pernyataan persetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Other
lembar pernyataan.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
REFERENCES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis wacana kelas difungsikan sebagai instruksi guru dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk Siswa SMA. Interaksi kelas selama pembelajaran bahasa Inggris direkam dan ditranskrip untuk menggambarkan wacana kelas Transkripsi dianalisis untuk menemukan tujuan dari instruksi yang diberikan. Kemudian, tujuan dari kegiatan pembelajaran yang diminta dari instruksi guru dianalisis berdasarkan Taksonomi Bloom. Hasil penelitian menunjukkan ada 54 ujaran difungsikan sebagai instruksi guru. Tujuan dari instruksi guru adalah untuk mengarahkan (39%), untuk memberikan ikhtisar (20%), untuk menginformasikan strategi (15%), untuk menginformasikan hasil yang harus dicapai (13%), dan untuk menjelaskan prosedur (15%). Dari 19 tujuan instruksi guru. Persentase masing-masing tingkat yang dikembangkan adalah sebagai berikut; memahami (37 %), menganalisa (23%), menerapkan (16%), mengevaluasi (5 %), mengingat (0 %), dan membuat (0 %). Instruksi guru yang diberikan pada siswa masih dominan di level menengah berdasarkan Taksonomi Bloom.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 14:58
Last Modified: 23 Jan 2020 14:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2952

Actions (login required)

View Item View Item