ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ

DWINDA JATININGSIH, . (2016) ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
104-SKRIPSI-DWINDA JATININGSIH Fix 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
BIOGRAFI PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Studi ini meneliti praktik penilaian di matakuliah Classroom Based Assessment (CBA). Metode dekriptif-kualitatif digunakan dalam studi kasus ini untuk mengetahui sejauh mana praktik penilaian selaras dengan capaian pembelajaran. Analisis dokumen dan wawancara grup digunakan untuk mengumpulkan data yang masing-masing termasuk analisis dokumen RPKPS dan 15 siswa terdahulu yang berpartisipasi dimatakuliah CBA. Hasil temuan menunjukan bahwa satu dari tiga tugas perkuliahan dimatakuliah CBA ditujukan melebihi tujuan pembelajaran. Selanjutnya, siswa mendapati bahwa semua tugas penilaian memberikan dukungan besar untuk mendukung pembelajaran mereka untuk mencapai tujuan pembelajaran. Berdasarkan hasil temuan, direkomendasikan untuk pengembang matakuliah sadar akan pentingnya penerapan keselarasan konstruktif dalam merencanakan matakuliah karena dapat memberikan dukungan besar untuk pembelajaran siswa yang akan, pada nantinya, memfasilitasi kegiatan belajar dan mengajar yang efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.H.Muchlas Suseno M.Pd. ; 2). Nina Wanda Cassandra M.Pd.,
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 24 Jan 2020 10:06
Last Modified: 24 Jan 2020 10:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2964

Actions (login required)

View Item View Item