A Needs Analysis of the Fourth Graders on Supplementary Grammar Materials.

Halimah Isnaini, . (2016) A Needs Analysis of the Fourth Graders on Supplementary Grammar Materials. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
acknowledgement.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (202kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (76kB)
[img] Text
CHAPTER III_2.pdf

Download (78kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf

Download (103kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (6kB)
[img] Text
cover.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] Text
CURRUCULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
daftar isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img] Text
pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
pernyataan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
persetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
references.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)

Abstract

Mengingat pentingnya pengajaran tata bahasa untuk pelajar muda dan karakteristik mereka, kebutuhan siswa kelas empat harus diselidiki. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis kebutuhan untuk mengetahui kebutuhan siswa kelas empat pada bahan belajar tata bahasa tambahan. Kelompok sasaran adalah 27 kelas empat siswa dari SD Budi Mulia Tangerang. Sebuah studi kasus kualitatif dan interpretatif digunakan sebagai metode analisis kebutuhan. Berbagai instrumen digunakan dengan evaluasi buku teks sebagai studi dokumen utama. Temuan menunjukkan bahan yang ada sangat sedikit menyertakan pembelajaran tata bahasa dan perlu cara yang lebih menarik seperti melalui lagu, cerita, atau permainan. Media belajar ini dianggap sebagai situasi butuhkan mengingat karakteristik siswa kelas keempat sebagai pelajar muda. Sementara tata bahasa dianggap sebagai kebutuhan bahasa atau konten linguistik mengenai komponen bahasa dianggap paling penting untuk mereka. Hasil analisis kebutuhan ini bisa menjadi pertimbangan dalam merancang materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2020 15:32
Last Modified: 27 Jan 2020 15:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3016

Actions (login required)

View Item View Item