NOVI YANTI RACHMAN, . (2011) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN ANGGOTA DENGAN LOYALITAS ANGGOTA PADA UNIT TOKO KOPERASI WEPEKA JAYA RUMAH SAKIT PERTAMINA JAYA DI JAKARTA PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
NOVI YANTI RACHMAN.pdf Download (0B) |
|
Other
NOVI YANTI RACHMAN.pdf Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Kepuasan Anggota Dengan Loyalitas Anggota Pada Koperasi Wepeka Jaya Rumah Sakit Pertamina Jaya Di Jakarta Pusat Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung sejak bulan April 2011 sampai dengan bulan Juni 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota Koperasi Wepeka Jaya Rumah sakit Pertamina Jaya Jakarta Pusat. Sedangkan populasi terjangkau adalah anggota yang aktif dan tidak aktif dalam koperasi sebanyak 178 anggota. Sampel yang digunakan sebanyak 45 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik acak sederhana (Simple Random Sampling Technique). Hasil dari penelitian yang diperoleh persamaan regresi linier sederhana yang diperoleh adalah Ŷ = 51,17 + 0,531 X. Uji persyaratan analisis untuk menguji normalitas galat taksiran regresi Y atas X menunjukan bahwa galat taksiran regresi Y dan X berdistribusi normal. Hal ini dibuktikan oleh perhitungan dengan menggunakan uji liliefors pada taraf signifikan sebesar 0,05 menunjukan bahwa Lhitung (0,088) < Ltabel(0,156). Dalam uji hipotesis, uji keberartian koefisien regresi menggunakan tabel Analisis varians (Anava) mengahasilkan Fhitung (26,21) < Ttabel(4,06) yang berarti koefisien regresi tersebut signifikan. Dari hasil uji linieritas regresi menghasilkan Fhitung (1,60) < Ftabel (2,46) yang menunjukan bahwa koefisien regresi tersebut linier. Koefisien korelasi yang dihitung dengan menggunakan rumus Product Moment menghasilkan rxy = 0,615 termasuk dalam katagori sedang. Hasil dari uji signifikansi koefisien korelasi dengan menggunakan uji-t, menghasilkan thitung (5,12) > ttabel (1,68). Berdasarkan hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kepuasan anggota dengan loyalitas anggota. Perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil 0,3784. Hal ini berarti variasi yang terjadi pada variabel loyalitas anggota (Y) ditentukan oleh kepusan anggota(X). Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara Kepuasan Anggota dengan Loyalitas Anggota Pada Unit Toko Koperasi Wepeka Jaya Rumah Sakit Pertamina Jaya di Jakarta Pusat. The purpose of this research to know is Correlation Between Member Satisfaction With Member Loyalty in Cooperation Wepeka Jaya Store on Pertamina Jaya Hospital At Central Jakarta. The period of the research was tree months since April until June 2011. The research method used is survey method with simple corelasional. The population of this research are all members of the cooperation Wepeka Jaya At Central Jakarta. Mean while population is reached is membered active one and not active in co-op as much 178 members. The sample used as many as 45 members. The sampling technique in this research is simple random sampling technique. The analysis test by finding regression equation, that is Ŷ = 51,17 + 0,531 X after that data normality tes estimated galat by using liliefors formula and the that result is Lcount =0,088 in significance level 0,05 and Ltabel=0,156, so Lcount <Ltable that the mistake of prediction regression estimated galat has normal distributio. Coefficient Regression Significance test and result is, Fcount (26,21)>Ftable (4,06). Showing that it has significance regression. While regression is linier, the result of produt moment of correlations coefficient test is rxy=0,615 continued by using correlation coefficient significanttest test with t-test. Counting result is, tcount=5,12 while ttabel 1,68, so tcount > ttable. It mens there are significance and positive correlation Between Member Satisfaction With Member Loyalty. Beside that, the result of determination coeficient test is 0,3784 it mens 37,84%. It mens member loyalty determined by member satisfaction founding variable. The conclusion of this research is that there is a positive Correlation Between Member Satisfaction With Member Loyalty in Cooperation Wepeka Jaya Store on Pertamina Jaya Hospital At Central Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Saparuddin, SE, M.Si 2) Karuniana Dianta A.S, S.Ip, M.E |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 07:46 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 07:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31192 |
Actions (login required)
View Item |