TUGAS AKHIR KARYA ILMIAH MARKETING PUBLIC RELATIONS DARI TITIK TEMU COFFEE MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI DESKRIPTIF PADA AKUN TIKTOK DARI TITIK TEMU KOPI)

Aisyah Mutiara Azhara, . (2021) TUGAS AKHIR KARYA ILMIAH MARKETING PUBLIC RELATIONS DARI TITIK TEMU COFFEE MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI DESKRIPTIF PADA AKUN TIKTOK DARI TITIK TEMU KOPI). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Aisyah Mutiara Azhara_1408518069.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ditengah perkembangan bisnis dibidang kedai kopi, serta meningkatnya konsumen dalam konsumsi kopi membuat pengusaha dalam bisnis ini menggunakan berbagai cara pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, tentu perusahaan harus merancang strategi yang dinilai memiliki pengaruh besar terhadap perusahaannya seperti marketing public relations. Pelaksanaan penelitian ini berlandaskan teori dari Kotler mengenai konsep marketing mix atau bauran pemasaran 4P yang antara lain berupa produk, harga, tempat dan promosi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan observasi. Informan kunci yang diwawancarai dalam penelitian ini yaitu supervisor Dari Titik Temu Coffee, informan utama yaitu admin TikTok Dari Titik Temu Coffee, dan informan selanjutnya yaitu pelanggan Dari Titik Temu Coffee. Berdasarkan hasil penelitian ini, Dari Titik Temu Coffee sudah melaksanakan konsep marketing mix atau bauran pemasaran menggunakan media sosial TikTok sepenuhnya namun masih terdapat hambatan yang mengakibatkan belum terlaksana secara maksimal. Saran dari penulis antara lain yaitu untuk konsisten dalam melakukan marketing public relations di media sosial TikTok melihat memiliki pengaruh yang signifikan bagi Dari Titik Temu Coffee. In the midst of coffee shops business development and the increasing consumers in coffee consumption makes entrepreneurs in this business field use various ways of marketing to get the attention of consumers. To be able to achieve these goals, the company must design a great strategy that have big influence. Marketing public relation is one of the great strategy that can make the company get consumers attention. The implementation of this research is based on the theory from Kotler about the concept of marketing mix or 4P marketing mix. 4P marketing mix consist of product, price, place and promotion. This study uses a descriptive qualitative approach. Data collection techniques are conducted by interviews and observations. The key informants that being interviewed in this study were supervisors of Dari tItik Temu Coffee. The main informants were TikTok admins of Dari Titik Temu Coffee and the other informants were customers of Dari Titik Temu Coffee. Based on the results of this study, Dari Titik Temu Coffee has implemented the concept of marketing mix using social media TikTok completely but there are still some obstacles that make the final result not being carried out to the maximum. The advice from the author to the company is the company must be consistent in conducting marketing public relations on social media TikTok because TikTok has a significant influence for the business of Dari Temu Coffee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Menanti Fajar Rizki, M.Ikom
Subjects: Ilmu Sosial > Komunitas Sosial, Ras dan Kelompok
Divisions: FIS > D III Hubungan Masyarakat
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2022 05:38
Last Modified: 04 Jul 2022 05:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31350

Actions (login required)

View Item View Item