“PENGARUH KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN SKINCARE KOREA”

YUNITA DWI LESTARI MAHARANI, . (2019) “PENGARUH KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN SKINCARE KOREA”. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Yunita Dwi Lestari Maharani_1125152601_Skripsi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara konformitas terhadap perilaku konsumtif di kalangan dewasa awal dalam pembelian skincare Korea. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 210 responden (N=210) yang pernah atau sedang melakukan pembelian skincare Korea di Jakarta, dengan menggunakan teknik sampling yaitu non-probability sampling secara purposive sampling. Proses pengambilan data dilakukan menggunakan Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Konformitas yang diambil dari teori Myers dengan 31 butir pernyataan dan Skala Perilaku Konsumtif yang diambil dari teori Engel dkk dengan 30 butir pernyataan. Uji analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah uji analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan nilai F hitung = 1751,11 dan nilai p = 0,000, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara konformitas terhadap perilaku konsumtif dalam pembelian skincare Korea di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien determinan (R square) = 0,894 artinya pengaruh konformitas terhadap perilaku konsumtif dalam pembelian skincare Korea di jakarta adalah sebesar 89,3% dan 10,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Erik, M.si. ; 2). Dr. Gumgum Gumelar, M.si.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 212 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2020 15:39
Last Modified: 05 Feb 2020 15:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3146

Actions (login required)

View Item View Item