SALLY ARMELIA RACHMAN, . (2018) STRATEGI PEMBELAJARAN DI KELAS TRANSISI TKLB PADA SISWA AUTIS DI SLB PELITA HATI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Sally Armelia Rachman (1335140067).pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pembelajaran pada siswa autis di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur yang meliputi: 1) Perencanaan pembelajaran di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur, 2) Pelaksanaan pembelajaran di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur, 3) Evaluasi pembelajaran di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, hasil wawancara guru dan kepala sekolah, dan hasil dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran di kelas transisi tklb sudah cukup berjalan dengan baik seperti pada perencanaan pembelajaran yang dibuat berdasarkan hasil asesmen siswa, pelaksanaan pembelajaran yang disamakan dengan pembelajaran di Tk umum, dan evaluasi pembelajaran yang dilakukan secara berkala.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Indra Jaya, M.Pd 2) M. Arif Taboer, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 09:48 |
Last Modified: | 30 Jan 2020 09:48 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3196 |
Actions (login required)
View Item |