HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH HARTA INSAN KARIMAH (BPRS HIK) BEKASI

FERI RUSDIANTO, . (2013) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH HARTA INSAN KARIMAH (BPRS HIK) BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
FERI RUSDIANTO.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan semangat kerja guru dan mengetahui seberapa erat hubungan antara kepuasan nasabah dengan kepercayaan terhadap bank syariah harta insan karimah diBekasi Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung dari bulan Aprilsampai dengan bulanJuni 2012 Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh Nasabah bank syariah harta insan karimah sebanyak 2000 nasabah dengan populasi terjangkau sebanyak 300 nasabah penabung dan sampel yang digunakan sebanyak 60 nasabah penabung aktif yang menabung pada saat diadakan penelitian. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah dengan mencari persamaan regresi yang didapat adalah Ŷ = 77,03 + 0,35 X. Hasil uji normalitas liliefors Lhitung= 0.0886 sedangkan Ltabeluntuk n=50pada taraf signifikansi 0,05 adalah0.1253.Karena Lhitung<Ltabel variabel X dan Y berdistribusi normal. Pengujian hipotesis dengan uji keberartian koefisien regresi menghasilkan Fhitung(8,24) > Ftabel (4,04) yangberarti persamaan regresi tersebut signifikan. Uji kelinieran regresi menghasilkan Fhitung(3,54) >Ftabel(2,33)sehingga disimpulkan persamaan regresi tersebut linier. Perhitungan koefisien korelasi Product Moment menghasilkan rhitung=0,3828. Selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji-t menghasilkan thitung(2,871) >ttabel(1,68). Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa terdapat hubungan positif, antara kepuasan dengan kepercayaan nasabah. Dengan perhitungan koefisien determinasi atau penentu diperoleh hasil 0,1465. Ini berarti bahwa kepuasan nasabah (X) memberikan kontribusi atau sumbangan sebesar 14,65% terhadap kepercayaan nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Sri Indah Nikensari SE, M.Si ; 2). Dr. Siti Nurjannah, SE, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Koperasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2022 00:06
Last Modified: 01 Aug 2022 00:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32085

Actions (login required)

View Item View Item