Maria Clafenia, . (2016) STUDENTS PERCEPTION OF ASSESSMENT PRACTICES IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING METHODOLOGY 2 COURSE: THE CASE OF ELE-SP UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRACT_MC_PERCEPTION.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
Text
ABSTRAK_MC_PERCEPTION.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (234kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (235kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (566kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Download (196kB) |
|
Text
COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DLL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
References.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
|
Text
Lembar Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan bagian dari suatu evaluasi pelaksaan program pembelajaran di mata kuliah ELTM-2. Program Studi pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tugas penilaian dan tipe penilaian yang dikerjakan di mata kuliah ELTM 2. Studi deskriptif kualitatif digunakan sebagai desain penelitian ini dan survey digunakan sebagai metode dari penelitian ini. Data dari penelitian ini adalah instruksi dosen yang tercantum dalam didalam rencana pembelajaran mata kuliah (RPKPS) dan persepsi mahasiswa mengenai tugas penilaian yang ada di mata kuliah ELTM-2 apakah mendukung pembelajaran mereka atau tidak beserta alasan mereka. Data menunjukkan bahwa tugas penilaian yang diberikan oleh dosen berdasarkan apa yang sudah tercantum di RPKPS adalah note taking, observation, portfolio, dan performance. Tipe penilaian yang digunakan adalah selama pembelajaran dan akhir pembelajaran, secara formal, dan tujuan dari pembelajarannya adalah sebagai pembelajaran dan untuk pembelajaran. Berdasarkan kuesioner dan interview yang dilakukan, partisipan berpendapat bahwa penilaian yang dilakukan di mata kuliah ELTM 2 sudah mendukung pembelajaran bagi mereka dengan diberikan tugas- tugas yang diberikan untuk menunjang pembelajaran mereka. Pelatihan microteaching dinilai mereka sangat bermanfaat untuk membantu mereka didalam bagaimana mengajar dengan baik di kelas bahasa inggris. Namun ada satu hal penilaian yang tidak mendukung mereka didalam pembelajaran yaitu tentang siapa yang maju duluan. Selebihnya, mereka beranggapan bahwa penilaian sudah mendukung pembelajaran mereka didalam mencapai hasil tujuan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Siti Drivoka Sulistyningrum, M.Pd ; 2). Siti Wachidah, Ph.d |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 11:35 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 11:35 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3267 |
Actions (login required)
View Item |