PENGARUH ENDORSEMENT INFLUENCERS TERHADAP PEMILIHAN KOSMETIK BERDASARKAN KEAMANAN PRODUK BAGI SISWI SMA NEGERI 68 JAKARTA

RIFDA FAKHIRA FIRDAUSI, . (2022) PENGARUH ENDORSEMENT INFLUENCERS TERHADAP PEMILIHAN KOSMETIK BERDASARKAN KEAMANAN PRODUK BAGI SISWI SMA NEGERI 68 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (855kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media informasi di era globalisasi mendorong penggunaan media sosial menjadi kebutuhan sehari-hari baik bagi kepentingan individu, maupun penyedia bisnis yang memanfaatkannya sebagai media promosi melalui endorsement. Teknik endorsement sering kali menimbulkan masalah krusial, salah satunya adalah dalam pemilihan produk kosmetik yang aman khususnya bagi remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah dan seberapa besar pengaruh endorsement influencers terhadap pemilihan kosmetik berdasarkan keamanan produk bagi siswi SMA Negeri 68 Jakarta. Peneitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah 84 siswi SMA Negeri 68 Jakarta dengan teknik purporsive sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan uji analisis regresi linier sederhana, Uji T, dan koefisien determinasi. Penelitian ini membuktikan bahwa endorsement influencers berpengaruh positif terhadap pemilihan kosmetik berdasarkan keamanan produk bagi siswi SMA Negeri 68 Jakarta. Pengaruh yang dihasilkan antara endorsement influencers terhadap pemilihan kosmetik berdasarkan keamanan produk sebesar 29,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. *********** The development of information media in the era of globalization encourages social media to become a daily necessity for individual interests and business providers who use it as a promotional medium through endorsements. Endorsement techniques often cause crucial problems, one of which is selecting safe cosmetic products, especially for teenagers. This study aims to determine whether and how much influence endorsement influencers has on the selection of cosmetics based on product safety for students of SMAN 68 Jakarta. This research uses a quantitative approach with a survey method. The sample in this study was 84 students of SMAN 68 Jakarta, based on the purposive sampling technique. The data collected were analyzed using simple linear regression, T-test, and coefficient of determination. This research proves that endorsement influencers positively affect the selection of cosmetics based on product safety for students of SMAN 68 Jakarta. The resulting influence between endorsement influencers on the selection of cosmetics based on product safety is 29.9%, while the rest is influenced by other factors not examined in this study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Neneng Siti Silfi A., S.Si,Apt.,M.Si. ; 2). Dra. Lilis Jubaedah, M.Kes.
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 14803 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 02:54
Last Modified: 18 Aug 2022 02:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32693

Actions (login required)

View Item View Item