PENGARUH MODEL SCRAMBLE HORAY (SCRAMBLE DAN COURSE REVIEW HORAY) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS DISKUSI SISWA KELAS VIII SMP 2 JAKARTA

Nur Hajizah, . (2016) PENGARUH MODEL SCRAMBLE HORAY (SCRAMBLE DAN COURSE REVIEW HORAY) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS DISKUSI SISWA KELAS VIII SMP 2 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Nur Hajizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Scramble Horay (Scramble dan Course Review Horay) terhadap keterampilan menulis teks diskusi siswa kelas VIII SMPN 2 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan secara acak untuk mendapatkan satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Hasil uji hipotesis dengan rumus uji-t diperoleh thitung sebesar 7,41 pada dk = 48 dan taraf signifikasi 0,05 diperoleh ttabel sebesar 1,7. Dari data tersebut dapat diketahui bahwa hasil penelitian Ho ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat pengaruh model Scramble Horay (Scramble dan Course Review Horay) terhadap keterampilan menulis teks diskusi. Implikasinya terhadap pembelajaran bahasa Indonesia, guru dapat menggunakan model Scramble Horay (Scramble dan Course Review Horay) dalam Kompetensi Dasar menyusun teks cerpen. Model ini dapat menstimulus siswa dalam memperoleh ide yang akan dituangkan dalam bentuk tulisan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). N. Lia Marliana, M.Phil. (Ling), ; 2). Dra. Suhertuti, M.Pd.,
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Indonesia
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 06 Feb 2020 14:49
Last Modified: 06 Feb 2020 14:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3374

Actions (login required)

View Item View Item