FAHMI FADHILAH, . (2022) KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Mahasiswa Angkatan 2018-2019 Program Studi Pendidikan IPS Univeristas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 BAB I.pdf Download (348kB) |
|
Text
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) | Request a copy |
|
Text
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
|
Text
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya media sosial Instagram bagi kepercayaan diri Mahasiswa angkatan 2018 – 2019 Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekriptif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 70 orang yaitu mahasiswa Pendidikan IPS UNJ Angkatan 2018 – 2019 dengan kriteria memiliki akun media sosial Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa memiliki kepercayaan diri yang besar. Adapun penyebab meningkatnya kepercayaan diri Mahasiswa melalui media sosial Intagram dengan 6 penyebab yang meliputi memiliki konsep diri positif, memiliki harga diri yang tinggi, menghargai kondisi fisik yang dimiliki, memiliki pengalaman hidup yang baik, memiliki prestasi akademik dan non akademik, memiliki lingkungan sosial yang baik. ***** This study aims to determine how influential Instagram social media is for the self-confidence of the 2018 – 2019 students of the Social Studies Education Study Program, Jakarta State University. The method used in this research is descriptive. The sample in this study amounted to 70 people, namely UNJ Social Science Education students Batch 2018 - 2019 with the criteria of having an Instagram social media account. The results showed that most of the students had high self-confidence. The causes of increasing student self-confidence through Instagram social media with 6 causes which include having a positive self-concept, having high self-esteem, respecting their physical condition, having good life experiences, having academic and non-academic achievements, having a good social environment.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Desy Safitri, M.Si 2) Nurul Istiqomah, M.Pd |
Subjects: | Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) Ilmu Sosial > Transportasi |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan IPS |
Depositing User: | Users 15241 not found. |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:05 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33905 |
Actions (login required)
View Item |