STUDI FENOMENOLOGI MENGENAI PEMAKNAAN PESAN-PESAN PUBLIC RELATIONS PT.KCI PADA SIGNAGE PRIORITAS TENTANG ADAB PENGGUNAAN ANGKUTAN UMUM OLEH PENGGUNA COMMUTERLINE

MUHAMMAD REZKY, . (2020) STUDI FENOMENOLOGI MENGENAI PEMAKNAAN PESAN-PESAN PUBLIC RELATIONS PT.KCI PADA SIGNAGE PRIORITAS TENTANG ADAB PENGGUNAAN ANGKUTAN UMUM OLEH PENGGUNA COMMUTERLINE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text
TAKI -DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (310kB)
[img] Text
CURRICULUM VITAE (form taki).pdf

Download (56kB)

Abstract

ABSTRAK Pokok permasalahan penelitian ini adalah bagaimana Pengguna Commuterline Memaknai pesan-pesan Public Relations PT.KCI pada Signage Tentang Adab Penggunaan Angkutan Umum yang akan dibreak-down, yaitu :1. bagaimana pemaknaan yang dilakukan oleh pengguna commuterline terkait makna pesan signage yang ada dalam Commuterline PT.KCI?, 2. bagaimana keterkaitan lifeworld para penumpang commuterline PT.KCI dengan proses konstruksi makna pesan-pesan Public relations pada signage ? Dimana pada penelitian ini,menggunakan teori dasar Public relations dari Scoot M.Cutlip,Allen H, Center dan Geln M. Broom, yang menjelaskan dari fungsi manajemen Public Relation dan juga Teori utama Fenomenologi untuk menjelaskan proses penelitian yang berdasarikan pengalaman dan konstruksi pengalaman penumpang dalam memaknai pesan Public relations. menggunakan pendekatan kualitatiif dengan metode penelitian studi fenomenologi dari Edmund Husserl. Subjek dalam penelitian ini adalah 5 penumpang aktif Commuterline Indonesia PT.KCI. Proses penggumpulan data dilakukan melalui proses observasi lapangan, wawancara mendalam (deep-interview), dan melakukan dokumentasi. Dengan hasil yang ditemukan , bahwa masih terdapat penumpang yang tidak paham akan pesan humas PT.KCI terkait makna pesan signage kursi prioritas tersebut dan bagaimana lifeworld penumpang mengkonstruksi suatu pengalaman nyata menjadi suatu realitas makna Kesimpulan pada penelitian ini adalah, dalam suatu proses pemaknaan makna pesan signage pada penumpang commuterline indonesia, dipengaruhi oleh bagaimana proses pengalaman individu dan bagaimana lifeworld individu membentuk suatu pribadi itu sendiri. Untuk sebagian orang makna pesan signage prioritas hanya sebagai penanda yang tidak terlalu menjadi penting, tetapi untuk sebagian penumpang lainnya, signage prioritas dapat menjadi suatu makna mendalam yang menunjukan ada nya hak dan kewajiban sesama penumpang commuterlline indoensia. Kata Kunci : Fenomenologi, Makna Signage, Lifeworld, Commuterline Indonesia ABSTRACT The main problem of this research is how Commuterline Users Interpret PT.KCI Public Relations messages on Signage About Adab The Use of Public Transport that will be cracked down, namely: 1. how is the meaning made by commuterline users related to the meaning of signage messages that exist in PT. KCI Commuterline ?, 2. how is the lifeworld relationship of PT. KCI commuter line passengers with the process of constructing the meaning of Public Relations messages on signage? Where in this study, using the basic theory of Public Relations from Scoot M. Cutlip, Allen H, Center and Geln M. Broom, which explains the management of Public Relations management and also the Main Theory of Phenomenology to explain the research process based on the meaning of the message Public relations. Using qualitative research with phenomenological study research methods from Edmund Husserl. The subjects in this study were 5 active passengers of Commuterline Indonesia PT. KCI. The process of collecting data is done through a process of field observation, in-depth interviews, and coordination. With the results found, there are still passengers who will not understand PT.KCI's public relations message regarding the meaning of the seat signage message concerned and how Lifeworld The conclusion of this study is, in a process of the meaning of the meaning of message signage on Indonesian commuter line passengers, it is moved by how the process of individual experience and how individual lifeworld makes a person itself. For some people, the meaning of message signage only needs a pointer that is not very important, but for most passengers, special signage can be a meaning that indicates there is a right and is needed by fellow passengers commuting to Indonesia. Keywords: Phenomenology, Signage Meaning, Lifeworld, Commuterline Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Eko Nugroho, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi
Divisions: FIS > D III Hubungan Masyarakat
Depositing User: Users 254 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2020 16:05
Last Modified: 11 Feb 2020 16:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3436

Actions (login required)

View Item View Item