STRATEGI HUMAS TRAVELOKA DALAM MEMPERKENALKANTRAVELOKA EATS

EVI AMALLIA AMINI, . (2020) STRATEGI HUMAS TRAVELOKA DALAM MEMPERKENALKANTRAVELOKA EATS. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover - Daftar isi.pdf

Download (576kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (716kB)
[img] Text
CURRICULUM VITAE.pdf

Download (84kB)

Abstract

Evi Amallia Amini (412316531), STRATEGI HUMAS TRAVELOKA DALAM MEMPERKENALKAN TRAVELOKA EATS, (Studi Deskriptif: Pada Event “Picnic Over Tribeca” Sponsored By Traveloka Eats) Tugas Akhir Karya Ilmiah, Januari 2020; 85 halaman; 12 lampiran; 18 buku: 2010-2017; 6 Jurnal: 2013-2018, 5 situs. ABSTRAK Traveloka adalah perusahaan travel terkemuka di Asia Tenggara yang menyediakan berbagai kebutuhan perjalanan dalam satu platform yang menawarkan tiket pesawat, hotel, tiket kereta, paket pesawat + hotel, aktivitas & rekreasi, produk-produk konektivitas, transportasi bandara, dan bus. Bekerja sama dengan lebih dari 100 maskapai domestik dan internasional. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori manajemen event POAC George R. Terry dan brand recognition David Aaker Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di kantor Traveloka pada bulan Oktober – Januari. pada bulan Oktober – Januari 2019/2020. Penulis menggunakan key informan dan informan sebagai data primer melalui wawancara dan observasi, serta menggunakan buku, dan jurnal sebagai data sekunder/data pendukung. Penelitian ini menggunakan triangulasi sumber sebagai uji instrumen, yaitu dengan membandingkan data dari hasil wawancara dengan beberapa sumber. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Traveloka Eats mengharapkan efek dari event ini ialah untuk memperkenalkan merek mengenai Traveloka Eats, menjadi sponsor utama event Picnic Over Tribeca untuk membuat masyarakat sadar akan adanya merek Traveloka Eats. Hambatan dari event tersebut kebanyakan dari faktor internal event. Objek komunikasi dari event tersebut ialah seluruh pengguna aplikasi Traveloka. Target sasaran dari event tersebut ialah memfasilitasi atau mengakomodasi setiap orang yang mau tau mau makan apa dengan price yang reasonable dan murah atau yang mahal, memasukan semuanya dalam satu aplikasi jadi tidak perlu buka aplikasi beda-beda. Pesan yang disampaikan dalam event ini yaitu dapat menikmati piknik di tengah kota Jakarta dengan kemudahan transaksi yang ditawarkan. Kesimpulan dalam penilitian ini ialah Traveloka Eats belum secara maksimal menerapkan perencanaan atau strategi dalam event terutama brand recognition yang mana Traveloka Eats belum secara maksimal memanfaatkan platform yang ada. Kata Kunci : Hubungan Masyarakat, Event, Traveloka Eats ii Evi Amallia Amini (412316531), STRATEGI HUMAS TRAVELOKA DALAM MEMPERKENALKAN TRAVELOKA EATS, (Studi Deskriptif: Pada Event “Picnic Over Tribeca” Sponsored By Traveloka Eats) Tugas Akhir Karya Ilmiah, Januari 2020; 85 halaman; 12 lampiran; 18 buku: 2010-2017; 6 Jurnal: 2013-2018, 5 situs. ABSTRACT Traveloka is a leading travel company in Southeast Asia that provides a variety of travel needs in one platform that offers plane tickets, hotels, train tickets, airplane + hotel packages, activities & recreation, connectivity products, airport transportation, and buses. Collaborating with more than 100 domestic and international airlines. The theory used in this study is George R. Terry's POAC event management theory and David Aaker's brand recognition. The research approach used in this study is a qualitative approach to the type of descriptive research. This research was conducted in the Traveloka office in October - January. in October - January 2019/2020. The author uses key informants and informants as primary data through interviews and observations, and uses books and journals as secondary data / supporting data. This study uses source triangulation as a test instrument, namely by comparing data from interviews with several sources. The results of this study indicate that Traveloka Eats expects the effect of this event to introduce the brand about Traveloka Eats, becoming the main sponsor of the Picnic Over Tribeca event to make people aware of the Traveloka Eats brand. Barriers to the event are mostly from internal factors. The communication object of the event is all Traveloka application users. The target of the event is to facilitate or accommodate everyone who wants to know what to eat with reasonable and cheap or expensive prices, including everything in one application so there is no need to open different applications. The message conveyed in this event is that you can enjoy a picnic in the middle of Jakarta with the convenience of the transactions offered. The conclusion of this research is that Traveloka Eats has not optimally implemented plans or strategies in the event, especially brand recognition where Traveloka Eats has not maximally utilized the existing platform. Keywords: Public Relations, Events, Traveloka Eats

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Menati Fajar Rizky, M.I.Kom.
Subjects: Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi
Divisions: FIS > D III Hubungan Masyarakat
Depositing User: Users 257 not found.
Date Deposited: 19 Feb 2020 12:26
Last Modified: 19 Feb 2020 12:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3455

Actions (login required)

View Item View Item