Sarah, . (2016) THE COGNITIVE PROCESSES INVOLVED IN THE ASSESSMENT TASKS OF ENGLISH LANGUAGE TEACHING METHODOLOGY 2 (ELTM 2) COURSE OF ELE-SP UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. SI_COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
3. TABLE OF CONTENT.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
Text
4. SI_SKRIPSIREVISED_030816.pdf Download (818kB) |
|
Text
5.REFERENCES.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text
6. SI_Analysis Table.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
7. SI_INTERVIEW ANALYSIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
CV.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
Abstract
Penilaian memegang peranan penting dalam proses pembelajaran,termasuk dalam bahasa Inggris untuk orang asing (EFL). Hal ini memiliki peranan besar dalam mengukur pencapaian siswa dan mendapatkan informasi mengenai pengetahuan siswa dalam proses pembelajaran. Anderson L.W (2003:4) menyatakan bahwa di abad ini siswa proses pembelajaran harus bisa mencapai tingkat higher- order thinking skills (HOTS). Dalam pencapaian HOTS, tentu saja proses pembelajaran harus lebih dulu meraih kemampuan lower-order thinking skills (LOTS). Tugas penilaian sebagai alat untuk mengevaluasi pencapaian siswa harus memfasilitasi siswa untuk mecapai HOTS. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh profil mengenai kognitif proses yang terlibat dalam penilaian di mata kuliah ELE-SP English Language Teaching Methodology 2 (ELTM 2). Untuk tujuan ini, RPKPS dan semua tugas penilaian di mata kuliah ELTM 2 di analisi dan lima belas mahasiswa angkatan 2015 di wawancarai untuk mendapatkan jawaban untuk menjawab pertanyaan berikut: Bagaimana tugas penilaian di mata kuliah ELE-SP dijabarkan berdasarkan kognitif proses yang terlibat? Hasil analisis menunjukkan bahwa ada empat jenis tugas penilaian yang terlibat di mata kuliah ELTM 2 yang terdiri atas note-taking, performance, observasi dan portfolio. Sedangkan kognitif proses yang terlibat dalam tugas penilaian di mata kuliah ELTM 2 yaitu remember (37%), understand (26%), apply (37%), analyze (8%), evaluate (17%), dan create (8%). Dari data diatas, bisa dilihat bahwa LOTS (67%) lebih banyak berkontribusi dibandingkan HOT (33%).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Siti Wachidah Ph.D ; 2). Dr.Siti Drivoka Sulistyanigrum M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 15:19 |
Last Modified: | 18 Feb 2020 15:19 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3562 |
Actions (login required)
View Item |