PEMBELAJARAN KALIMAT SEDERHANA DENGAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PADA SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 12 JAKARTA

SAUDAH, . (2016) PEMBELAJARAN KALIMAT SEDERHANA DENGAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PADA SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 12 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Saudah 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini di laksanakan di SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta pada bulan Sepetember-November dengan tujuan untuk melihat keterampilan menulis. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta dan sampel penelitian ini siswa SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta kelas XI yang berjumlah 27 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi peneliti dan siswa, dan hasil tes belajar siswa. Pembelajaran kalimat sederhana dengan metode drill dapat meningkatkan keterampilan menulis dalam bahasa Arab pada siswa kelas XI di SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta. Hasil yang diperoleh pada setiap siklus adalah sebagai berikut: siklus I persentase yang diperoleh dari hasil tes keterampilan menulis di SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta yaitu 60% sebanyak 16 siswa mencapai nilai KKM 70 dan memperoleh nilai rata-rata 68,52 dari jumlah siswa. Pada siklus II terdapat peningkatan nilai rata-rata keterampilan menulis di SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta dengan persentase 81,48% sebanyak 22 siswa yang mencapai nilai KKM 70 dan memperoleh nilai rata-rata 80 dari jumlah siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Shafruddin Tadjuddin, M.A. ; 2). Prof.Dr.Aceng Rahmat M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2020 10:37
Last Modified: 20 Feb 2020 10:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3637

Actions (login required)

View Item View Item