PENGEMBANGAN MEDIA LITERASI DIGITAL BERBASIS VIDEO INTERAKTIF PADA KOMUNITAS WARUNG KELONTONG DI KELURAHAN ABADIJAYA KOTA DEPOK

IKRAMI DAFFA PRINSETYO, . (2023) PENGEMBANGAN MEDIA LITERASI DIGITAL BERBASIS VIDEO INTERAKTIF PADA KOMUNITAS WARUNG KELONTONG DI KELURAHAN ABADIJAYA KOTA DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Literasi digital merupakan dasar informasi untuk bisa memasuki dunia digital dan cara agar kitab bisa bekerja dalam dunia digital juga, termasuk mendapatkan uang, bersosialiasi, berjualan dan sebagainya. Sebuah produk bernama video interaktif ditujukan untuk para pedagang waeung kelontong agar mereka dapat memahami literasi digital dan bisa menjualkan barangnya di e-commerce dengan menggunakan metodologi desain pembelajaran ADDIE. Singkatan model ini adalah dari proses yang terlibat dalam pembuatan bahan pembelajaran, termasuk menganalisis (analyze), merancang (design), mengembangkan (develop), menerapkan (implement), dan mengevaluasi (evaluate). Hasil dari penelitian ini adalah layaknya video interaktif untuk menjadi media pembelajaran agar para pedagang warung kelontong dapat memahami literasi digital dan bisa menggunakan e-commerce untuk menjualkan produknya. Kata Kunci : Literasi Digital, Video Interaktif, Pengembangan Media Pembelajaran Digital literacy is the basis of information to be able to enter the digital world and ways for books to work in the digital world as well, including earning money, socializing, selling and so on. A product called interactive video is intended for grocery vendors so they can understand digital literacy and can sell their goods in e-commerce using the ADDIE learning design methodology. This model stands for the processes involved in making learning materials, including analyzing, designing, developing, implementing, and evaluating. The results of this study are like interactive videos to become learning media so that grocery shop traders can understand digital literacy and can use e-commerce to sell their products Keywords: Digital Literacy, Interactive Video, Learning Media Development

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Anan Sutisna, M.Pd 2). Drs. Sri Koeswantono, M.Si
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 17449 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2023 06:01
Last Modified: 09 Mar 2023 06:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38285

Actions (login required)

View Item View Item