KONOTASI SCHLAGZEILE IKLAN PRODUK PERAWATAN WAJAH PADA MAJALAH BRIGITTE

RISKY NUR HIDAYAH, . (2023) KONOTASI SCHLAGZEILE IKLAN PRODUK PERAWATAN WAJAH PADA MAJALAH BRIGITTE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (663kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (562kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (404kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan makna konotasi Schlagzeile dalam iklan produk perawatan wajah pada majalah Brigitte.Schlagzeile dianalisis menggunakan teori konotasi Helmbrecht dan teori unsur pembentuk iklan Zielke yang digunakan untuk menjelaskan unsur-unsur pembentuk yang terdapat pada iklan dan selanjutnya dihubungkan dengan Schlagzeile untuk menentukan makna konotasinya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa makna konotasi yang terdapat pada Schlagzeile iklan produk perawatan wajah pada majalah Brigitte memiliki makna yang serupa. Makna pada iklan pertama, yaitu agar kulit terawat secara alami, gunakanlah produk Nivea Natural Balance sebagai perawatan sehari-hari kulitmu. Makna iklan kedua, yaitu jika ingin kulit wajah terlihat lembab dan kerutan berkurang, jadikanlah Garnier Bio sebagai produk pelembap wajahmu karena teruji kandungan alaminya. Makna iklan ketiga, yaitu agar kelembaban kulit dapat bertahan lama sepanjang hari, maka gunakanlah produk Neutrogena Hydro Boost. Makna iklan keempat, yaitu untuk memperoleh tampilan kulit yang sehat dan cerah alami, maka gunakanlah produk Sante: Schützende 24H Feuchtigkeitscreme sebagai perlindungan alami kulit tanpa kompromi. Makna iklan kelima, yaitu untuk mendapatkan tampilan kulit wajah yang halus dan cantik secara alami, maka gunakan rangkaian produk Weleda Feigenkaktus yang bersumber dari alam. Makna iklan keenam, yaitu agar terlihat awet muda, lawan tanda-tanda penuaan pada wajah dengan menggunakan produk Lavera: MY AGE Festigende Tagespflege yang menggunakan bahan alami. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa makna konotasi Schlagzeile pada iklan produk perawatan wajah tersebut adalah untuk mendapatkan tampilan wajah yang sehat, cerah alami, dan tanda-tanda penuaan wajah berkurang, maka gunakan produk perawatan wajah dengan bahan alami. Hasil penelitian juga memperlihatkan bahwa keenam Schlagzeile tersebut memiliki makna konotasi, yaitu untuk mempengaruhi konsumen khususnya wanita agar menggunakan produk dari bahan alami sebagai perawatan wajah mereka sehari-hari. *******The purpose of this study is to describe the connotative meaning headline in an advertisement for facial care products in Brigitte Magazine. Headlines are analyzed using Helmbrecht's connotation theory and Zielke's ad-forming elements theory which are used to explain the forming elements in advertisements and then connected with Headlines to determine the connotative meaning. This study is a qualitative with descriptive method. The results showed that the connotative meanings in the headlines of facial care product advertisements in Brigitte magazine have a similar meaning.The meaning of the first ad is that in order for the skin to be cared for naturally, use Nivea Natural Balance products as your daily skincare.The second ad shows that if you want facial skin to look moisturized and reduce wrinkles, use Garnier Bio as your facial moisturizing product because it has been tested for its natural ingredients.Then the third ad shows that for skin moisture to last long throughout the day, use Neutrogena Hydro Boost products.The fourth ad shows that to get a naturally healthy and bright skin look, use Sante: Schützende 24H Feuchtigkeitscreme as a natural skin protection without compromise.The fifth ad shows that to get the appearance of smooth and beautiful facial skin naturally, use the Weleda Feigenkaktus range of products sourced from nature.The sixth ad shows that to look youthful, fight the signs of aging on the face by using Lavera products: MY AGE Festigende Tagspflege which uses natural ingredients. Based on the research results it can be concluded that the meaning of the connotation of the headline in the advertisement for facial care products is to get a healthy, naturally bright facial appearance and reduce signs of facial aging, so use facial care products with natural ingredients. The results of this study also show that the six headlines have connotative meanings, namely to influence consumers, especially women, to use products made from natural ingredients as their daily facial care.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Erna Triswantini, M.Pd ;
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 17719 not found.
Date Deposited: 10 Apr 2023 04:33
Last Modified: 10 Apr 2023 04:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38762

Actions (login required)

View Item View Item