HUBUNGAN PROMOSI TANGGAL KEMBAR DENGAN PERILAKU KONSUMTIF KOSMETIK PENGGUNA MARKETPLACE

ARAMINTA LEILANI, . (2023) HUBUNGAN PROMOSI TANGGAL KEMBAR DENGAN PERILAKU KONSUMTIF KOSMETIK PENGGUNA MARKETPLACE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (950kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Marketplace adalah sebuah platform yang memfasilitasi transaksi bisnis online antara pembeli dan penjual. Salah satu strategi penawaran yang dilakukan marketplace untuk menarik minat konsumen yaitu mengadakan penawaran promosi tanggal kembar. Penjualanan kosmetik pada tanggal kembar membuat mahasiswi membeli secara berlebihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan promosi tanggal kembar dengan perilaku konsumtif kosmetik pengguna marketplace. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan Tata Rias Universitas Negeri Jakarta angkatan 2018–2022. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling menghasilkan responden sebanyak 70 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan SPSS 23 pada nilai normalitas sebesar Sig. 0,200 > 0,05 pada variabel X dan Y, data berdistribusi normal. Lalu uji yang dilakukan untuk membuktikan hipotesis, yaitu uji korelasi product moment di mana menghasilkan nilai thitung = 7,487 > dari ttabel 1,99547, artinya terdapat hubungan positif antara promosi tanggal kembar dengan perilaku konsumtif kosmetik pengguna marketplace. Dengan nilai korelasi sebesar 0,672 nilai R Square sebesar 0,452, di mana dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, maka hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dengan besar konstribusi variabel X sebesar 45,2 % terhadap variabel Y. ***** Marketplace is a platform that facilitates business transactions online between the buyer and the seller. One of the bidding strategies carried out marketplace to attract consumer interest, namely holding promotional offers on twin dates. Sales of cosmetics on twin dates make female students buy excessively. This study aims to determine the relationship between the promotion of twin dates with the cosmetic consumptive behavior of users marketplace. This study uses the approach quantitatively with the survey method. The population of this study are students of Cosmetology Education, State University of Jakarta, class of 2018–2022. Determination of the sample using purposive sampling produces 70 respondents. Data collection using questionnaires through Google Form. The results obtained from this study using SPSS 23 at a normality value of Sig. 0.200 > 0.05 on the variables X and Y, the data is normally distributed. Then the test is carried out to prove the hypothesis, namely the correlation testproduct moment where yields the value of tcount= 7.487 > from tsubject 1.99547, meaning that there is a positive relationship between the promotion of twin dates with the consumptive behavior of cosmetic users marketplace. With a correlation value of 0.672. RSquare value of 0.452, where it can be concluded that Ho is rejected and Ha is accepted, so the results of this study are that there is a positive influence with the contribution of the X variable of 45.2% to the Y variable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Mari Okatini Armandari, M.KM ; 2). Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, S.Si.Apt.,M.Si
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 19118 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2023 00:26
Last Modified: 01 Sep 2023 00:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/40379

Actions (login required)

View Item View Item