PENGARUH PERMAINAN PANTOMIME TERHADAP HASIL BELAJAR PENGUASAAN KOSAKATA SISWA KELAS XII TEMA HOBBY UND FREIZEITAKTIVITÄTEN

NI MADE INDAH KUSUMA DEWI, . (2019) PENGARUH PERMAINAN PANTOMIME TERHADAP HASIL BELAJAR PENGUASAAN KOSAKATA SISWA KELAS XII TEMA HOBBY UND FREIZEITAKTIVITÄTEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER, ABSTRAK, DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAN RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris yang valid tentang Pengaruh Permainan Pantomime terhadap Hasil Belajar Kosakata Bahasa Jerman Kelas XII tema Hobby und Freizeitaktivitäten SMA Negeri 2 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Sampel penelitian adalah kelas XII MIPA 1 sebanyak 35 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas XII MIPA 2 sebanyak 35 siswa sebagai kelas kontrol. Dari hasil penelitian diketahui, bahwa t-hitung pretest antara kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 1,636 dengan t-tabel pada taraf siginifikansi 0,05 dan db = 34 adalah 1,690. Sedangkan t-hitung posttest antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol adalah 1,750. Hasil perhitungan tersebut memperlihatkan bahwa t-hitung hasil pretest lebih kecil dari t-tabel dan t-hitung hasil posttest lebih besar dari t-tabel. Hal tersebut menunjukkan, bahwa ada perbedaan hasil antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol, sehingga hipotesis penelitian ini diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan permainan Pantomime terhadap hasil belajar kosakata bahasa Jerman Kelas XII tema Hobby und Freizeitaktivitäten. This study aims to obtain valid empirical data about the Effect of Pantomime Games on German Vocabulary Learning Outcomes Class XII theme Hobby und Freizeitaktivitäten SMA Negeri 2 Jakarta. The research method is quantitative method with a pretest-posttest control group design. The research samples were 35 students in science class XII 1 as an experimental class and 35 students in science class XII 2 as a control class. From the research results it is known, that the pretest t-count between the experimental class and the control class is 1.636 with t-table at a significance level of 0.05 and db = 34 is 1.690. While the posttest t-test between the experimental class and the control class is 1,750. The results of these calculations show that the t-count pretest results are smaller than t-tables and the t-posttest results are greater than t-tables. This shows that there are differences in results between the experimental class and the control class, so that the research hypothesis is accepted. The conclusion of this study is that there is an influence of the use of the game Pantomime on vocabulary learning outcomes of class XII theme Hobby und Freizeitaktivitäten.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Uryadi, M.Pd. ; 2). Dr. Ellychristina D. H., M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 751 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2020 12:53
Last Modified: 11 Mar 2020 12:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4100

Actions (login required)

View Item View Item