PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KONTROL DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA SMK NEGERI DI WILAYAH JAKARTA UTARA

WIDYA NADYA ROSTANIA, . (2023) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KONTROL DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA SMK NEGERI DI WILAYAH JAKARTA UTARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Efikasi Diri dan Kontrol Diri terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) SMK Negeri di Wilayah Jakarta Utara. Penelitian ini dilakukan selama dua bulan dari bulan Februari sampai dengan bulan Maret 2021. Hasil penelitian menggunakan uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan dan signifikan efikasi diri terhadap prokrastinasi akademik. Selanjutnya, terdapat pengaruh negative dan signifikan antara control diri dan prokrastinasi akademik. Kemudian, pengujian uji F diartikan bahwa terdapat pengaruh negatif efikasi diri dan kontrol diri secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap prokrastinasi akademik dan diperoleh koefisien determinasi sebesar 0,710 yang artinya besarnya pengaruh efikasi diri dan prokrastinasi akademik secara bersama-sama terhadap hasil belajar sebesar 71%. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah efikasi diri dan kontrol diri menjadi faktor yang mempengaruhi prokrastinasi akademik. Penelitian ini menemukan bahwa prokrastinasi akademik pada Sekolah Menengah Kejuruan harus lebih banyak diteliti, karena ditemukan masih banyaknya siswa yang melakukan prokrastinasi akademik. *** This study aims to determine the effect of Self-Efficacy and Self-Control on Academic Procrastination of Class XI Students majoring on Accounting in Senior Vocational High Schools in North Jakarta Region. This research was conducted for two months from February to March 2021. The results of the study using the t test showed that there was a negative and significant effect of self-efficacy on academic procrastination. Furthermore, there is a negative and significant effect between self-control and academic procrastination. Then, testing the F test means that there is a negative effect of self-efficacy and self-control which together have a significant effect on academic procrastination and a determination coefficient of 0.710 is obtained, which means that the influence of self-efficacy and academic procrastination together on learning outcomes is 71%. The conclusion that can be drawn in this study is that self-efficacy and self-control are factors that influence academic procrastination. This study found that academic procrastination in Vocational High Schools should be studied more, because it was found that there were still many students who did academic procrastination.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; 2). Dr. Achmad Fauzi, S.Pd.,M.Ak
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 20539 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2023 06:44
Last Modified: 14 Sep 2023 06:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41849

Actions (login required)

View Item View Item