PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING MATERI PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA DI INDONESIA SMA KELAS XI

RISKA BUDIYANTI, . (2024) PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING MATERI PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA DI INDONESIA SMA KELAS XI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan pengembangan ini menghasilkan sebuah media pembelajaran digital berupa aplikasi mobile learning untuk Mata Pelajaran Geografi Materi Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memfasilitasi siswa dalam pembelajaran pada mata pelajaran Geografi. Sasaran dari produk yang dikembangkan yaitu siswa SMA Kelas XI pada Mata Pelajaran Geografi SMA Negeri 10 Jakarta. Pengembangan produk menggunakan model Bergman and Moore yang memiliki 6 (enam) tahapan, yaitu Analysis, Design, Develop, Produce, Author, dan Validate. Evaluasi pada pengembangan pengembangan ini menggunakan pendekatan evaluasi formatif, yang terdiri dari expert review (ahli materi, ahli desain pembelajaran, dan ahli media) dan ujicoba pengguna yang terdiri dari ujicoba satu-satu; dan ujicoba kelompok kecil. Dalam evaluasinya melibatkan ahli materi, ahli media, dan ahli desain pembelajaran (expert review) serta pengguna. Berdasarkan expert review, produk mobile learning yang dikembangkan direvisi sesuai dengan catatan yang diberikan oleh Ahli. ***** This development research produces a digital learning media in the form of a mobile learning application for Geography Subjects, on the Distribution of Flora and Fauna in Indonesia. The application can be used to facilitate students in learning Geography Subjects. The target of the product is Second-Grade High School Students at SMA Negeri 10 Jakarta. Developer use the Bergman and Moore model, through six stages process; Analysis, Design; Develop; Produce; Author; and Validate. Evaluation in this development research uses a formative evaluation approach, which consists of expert reviews (material experts, learning design experts and media experts) and user trials consisting of one-on-one trials; and small group trials. The evaluation involves material experts, media experts, learning design experts (review experts) as well as users. Based on the expert review, the mobile learning product developed was revised according to the notes provided by the Expert.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Kunto Imbar Nursetyo, S.Pd., M.Pd. ; 2). Dr. Khaerudin, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 21498 not found.
Date Deposited: 07 Feb 2024 00:19
Last Modified: 07 Feb 2024 00:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44593

Actions (login required)

View Item View Item