PENGARUH HUBUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIF BERMAIN GAME ONLINE GARENA FREE FIRE PADA REMAJA

WULAN NURHARTANTI, . (2024) PENGARUH HUBUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIF BERMAIN GAME ONLINE GARENA FREE FIRE PADA REMAJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan teman sebaya terhadap motif bermain game online garena free fire pada remaja dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Lokasi penelitian dilakukan di Kota Bekasi dan berlangsung dari bulan Februari 2024 – Juni 2024. Responden pada penelitian ini berjumlah 150 remaja yang memenuhi kriteria yang ditentukan. Penelitian ini menggunakan instrumen Peer Relationship Scale for Adolescent: a validity and reliability study untuk hubungan teman sebaya dan Motives for online gaming questionnaire (MOGQ) untuk motif bermain game online garena free fire pada remaja. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji signifikan regresi bahwa nilai Fhitung > Ftabel = 17,460 > 3,934 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara hubungan teman sebaya terhadap motif bermain game online garena free fire pada remaja. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hubungan teman sebaya terhadap motif bermain game online GFF pada remaja. Hasil penelitian menunjukkan semakin tinggi hubungan teman sebaya maka semakin tinggi pula motif bermain game online GFF pada remaja. Untuk menurunkan motif bermain game online GFF pada remaja dapat dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas hubungan dengan teman sebaya ***** This study aims to determine the effect of peer relationships on the motives for playing garena free fire online games on adolescents using associative quantitative research methods with data collection methods using questionnaires. The research location was in Bekasi City and took place from February 2024 - June 2024. Respondents in this study totaled 150 adolescents who met the specified criteria. This study uses the Peer Relationship Scale for Adolescent instruments: a validity and reliability study for peer relationships and the Motives for online gaming questionnaire (MOGQ) for the motives for playing garena free fire online games in adolescents. The data analysis technique used is the regression significance test that the value of Fhitung > Ftabel = 17.460 > 3.934 means that there is a significant influence between peer relationships on the motives for playing online games garena free fire in adolescents. Based on the results of research conducted by researchers, it can be concluded that there is an influence of peer relationships on the motives for playing GFF online games in adolescents. The results showed that the higher the peer relationship, the higher the motive to play GFF online games in adolescents. To reduce the motive to play GFF online games in adolescents can be done by improving the quality of relationships with peers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Maya Oktaviani, S.Pd., M.Pd ; 2). Vania Zulfa, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 24337 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:23
Last Modified: 01 Aug 2024 04:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47762

Actions (login required)

View Item View Item