Pengaruh Kualitas Jasa Layanan Pelabuhan terhadap Kepuasan Penumpang Kapal Dinas Perhubungan di Pelabuhan Muara Angke

INDAH PRIYANTI PUTRI AGUSTIANA, . (2024) Pengaruh Kualitas Jasa Layanan Pelabuhan terhadap Kepuasan Penumpang Kapal Dinas Perhubungan di Pelabuhan Muara Angke. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (895kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa layanan pelabuhan terhadap kepuasan penumpang kapal dinas perhubungan di pelabuhan muara angke. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan penumpang yang menggunakan kapal dishub di Pelabuhan Muara Angke. Purposive sampling merupakan teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa penelitian lapangan yang diperoleh melalui kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier sederhana melalui SPSS. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa indikator kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan memperoleh rata – rata tertinggi sebesar 4,06 atau 81%, dimana nilai ini berada pada interval 81% - 100% sehingga dikategorikan sangat kuat. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan tergolong tinggi, sehingga apabila kualitas pelayanan meningkat maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan.***** This research aims to determine the effect of port service quality on passenger satisfaction on transportation service ships at Muara Angke Port. The research method used in this research uses quantitative methods. The sample used in this research was 100 respondents who were passengers using Transportation Department ships at Muara Angke Port. Purposive sampling is the sampling technique used in this research. The data collection technique in this research is field research obtained through questionnaires. The data obtained was analyzed using simple linear regression via SPSS. The calculation results show that the service quality indicator that has the most influence on customer satisfaction has the highest average of 4.06 or 81%, where this value is in the interval 81% - 100% so it is categorized as very strong. Service quality has a positive and significant effect on customer satisfaction. The influence of service quality on customer satisfaction is relatively high, so that if service quality increases it will increase customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Vivian Karim Ladesi, S.T., M.T 2). Kencana Verawati, S.S.T., M.M.Tr
Subjects: Ilmu Sosial > Transportasi
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Hidraulik, Pelabuhan, Irigasi
Divisions: FT > D IV Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim
Depositing User: Users 24455 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2024 00:49
Last Modified: 07 Aug 2024 00:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49011

Actions (login required)

View Item View Item