PENGEMBANGAN E-LKPD BAHASA INGGRIS BERBASIS DIRECT METHOD UNTUK KELAS 5 SD

KURNIA RACHMI, . (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD BAHASA INGGRIS BERBASIS DIRECT METHOD UNTUK KELAS 5 SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan RnD (Research and Development) atau penelitian untuk mengembangakan suatu produk yang sudah ada maupun yang belum ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan E-LKPD Bahasa Inggris berbasis Direct Method yang menggunakan Kurikulum Merdeka. Penelitian RnD ini menggunakan model 4D, yaitu define, design, development, dan disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 5A dan 5B di SD Islam Al Azhar 46 grand Depok City. Instrumen pengumpulan data yang digunakan untuk penelitian ini meliputi hasil obervasi, wawancara, lembar validasi ahli, dan angket bersama pendidik dan peserta didik yang terpilih. Analisis data instrumen akan menggunakan rumus skala likert 4. Hasil penelitian ini meghasilkan validasi oleh ahli media, materi, dan bahasa sebesar persentase 95% dan hasil uji coba produk sebesar 90,68% sehingga produk E-LKPD termasuk dalam kategori sangat layak atau sangat valid. Disarankan untuk guru dapat menerapkan E-LKPD dalam materi lainnya atau mata Pelajaran lainnya. Kemudian disarankan untuk peneliti selanjutnya agar dapat mengembangkan penelitian sampai tahap penyebaran dan menguji keefektivitas produk. ***** This research was carried out using the RnD (Research and Development) approach or research to develop a product that already exists or does not yet exist. This research aims to develop English E-LKPD based on the Direct Method which uses the Independent Curriculum. This RnD research uses a 4D model, namely define, design, development and disseminate. The subjects of this research were students in classes 5A and 5B at SD Islam Al Azhar 46 Grand Depok City. The data collection instruments used for this research include the results of observations, interviews, expert validation sheets, and questionnaires with selected educators and students. Analysis of instrument data will use the Likert scale formula 4. The results of this research produce validation by media, material and language experts of 95% and product trial results of 90.68% so that the E-LKPD product is included in the very feasible or very valid category. It is recommended that teachers apply E-LKPD in other materials or other subjects. It is then recommended that further researchers can develop the research to the dissemination stage and test the effectiveness of the product.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nidya Chandra Muji Utami, M.Si.; 2). Engga Dallion Ew, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 25508 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2024 06:02
Last Modified: 23 Aug 2024 06:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50197

Actions (login required)

View Item View Item