ISMAWATI SUCI, . (2024) INDEKS TINGKAT PENERIMAAN PENGGUNA APLIKASI JASA PESAN ANTAR GRABFOOD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis di era revolusi industri 4.0 yang semakin pesat dengan perkembangan teknologi. Hal ini menuntut perusahaan untuk mengikuti kemajuan teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yaitu adanya aplikasi GrabFood yang merupakan aplikasi layanan jasa pesan antar makanan atau minuman secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat penerimaan pengguna aplikasi jasa pesan antar GrabFood dengan menggunakan metode pendekatan UTAUT 2 agar perusahaan GrabFood dapat semakin meningkatkan performanya dalam bidang teknologi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Grab dan menggunakan GrabFood selama 6 bulan terakhir di DKI Jakarta. Sampel yang diambil sebanyak 105 responden, dihitung berdasarkan rumus Lameshow. Metode penelitian kuantitatif ini melakukan penarikan sampel responden dengan purposive sampling, sedangkan pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dengan menggunakan skala interval. Hasil akhir dalam penelitian ini adalah tingkat penerimaan berada pada kategori tinggi sebesar 3,62 artinya dapat diterima terhadap minat dalam menggunakan GrabFood. ***** Business competition in the era of the industrial revolution 4.0 is increasingly rapid with the development of technology. This requires companies to follow technological advances. One of the technological developments is the GrabFood application which is an online food or beverage delivery service application. This study aims to analyze the level of acceptance of users of the GrabFood delivery service application using the UTAUT 2 approach method so that the GrabFood company can further improve its performance in the field of technology. The population in this study were active Grab users and used GrabFood for the last 6 months in DKI Jakarta. The sample taken was 105 respondents, calculated based on the Lameshow formula. This quantitative research method draws respondents' samples using purposive sampling, while data collection uses an online questionnaire. This study uses descriptive data analysis techniques using an interval scale. The final result in this study is that the level of acceptance is in the high category of 3.62, meaning it can be accepted for interest in using GrabFood.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof.Dr. Mohamad Rizan, SE., MM. ; 2). Nofriska Krissanya S.E., M.B.A. |
Subjects: | Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Users 25578 not found. |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 04:56 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 04:56 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50477 |
Actions (login required)
View Item |