MEGA PURNAMA CAHYA, . (2022) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
TUGAS AKHIR MEGA PURNAMA CAHYA.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Jakarta International Stadium mempromosikan dirinya sebagai tujuan destinasi wisata baru di Jakarta Utara. Jakarta International Stadium merupakan Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadium yang menjadi kebanggan seluruh warga Jakarta. Stadium ini terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Stadion ini memiliki kapasitas sebesar 82.000 Pengunjung. Cara utama yang digunakan dalam mempromosikan destinasi baru ini adalah dengan menggunakan Media Sosial Instagram yang mana sangat mempengaruhi masyarakat dalam mengenal lebih jauh terakit Jakarta International Stadium. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deksriptif. Dengan melakukan wawancara dan juga menganalisis data yang didapatkan dari akun @Jakintstadium, Teknik pengumpulan data lain yang digunakan yaitu obeservasi dan studi Pustaka. Menggunakan Teknik triangulasi untuk mengetahui keabsahan data yang di dapat oleh penulis. Hasil Penelitian ini menunjukan bagaimana Jakarta International Stadium mengelola Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi. Untuk pertanyaan wawancara yang dibuat mencakup persepsi mengapa Instagram dipilih sebagai media promosi Jakarta International Stadium, Pengaruhn, beserta kelebihan dan kelemahan dalam penggunaannya. Semua yang dilakukan sudah mengikuti Standar Operasional Prosedur sehingga menghasilkan beberapa kesimpulan beserta beberapa saran. ******************************* This study aims to find out how the Jakarta International Stadium promotes itself as a new tourist destination in North Jakarta. Jakarta International Stadium is the Jakarta International Stadium (JIS) which is a stadium that all Jakartans are proud of. This stadium is located in Tanjung Priok, North Jakarta. The stadium has a capacity of 82,000 Visitors. The main method used to promote this new destination is by using Instagram Social Media which greatly influences the public in getting to know more about the Jakarta International Stadium. The method used in this research is descriptive qualitative method. By conducting interviews and also analyzing the data obtained from the @Jakintstadium account, other data collection techniques used are observation and library studies. Using triangulation techniques to determine the validity of the data obtained by the author. The results of this study show how the Jakarta International Stadium manages Instagram Social Media as a Promotional Media. The interview questions made include perceptions of why Instagram was chosen as a promotional media for the Jakarta International Stadium, its influence, along with the advantages and disadvantages of using it. Everything that has been done has followed the Standard Operating Procedure so as to produce some conclusions along with some suggestions.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1). Heryanti Utami, MM.Par |
Subjects: | Ilmu Sosial > Pariwisata |
Divisions: | FIS > D III Usaha Jasa Pariwisata |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 02:54 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 02:54 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51606 |
Actions (login required)
View Item |