Terbentuknya Perilaku Impulsive Buying melalui E - Commerce (Studi Kasus 4 Mahasiswa Universitas Bakrie angkatan 2018)

SITI MAULA DAWILAH, . (2022) Terbentuknya Perilaku Impulsive Buying melalui E - Commerce (Studi Kasus 4 Mahasiswa Universitas Bakrie angkatan 2018). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI - SITI MAULA DAWILAH 1405618063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, menemukan hasil bahwa perilaku impulsif yang terbentuk pada informan penelitian khususnya mahasiswa Universitas Bakrie 2018 itu terbentuk melalui e – commerce. Hal ini ditunjukan dengan tekanan gaya hidup mahasiswa bakrie didorong oleh faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi skala pembelian informan yaitu 4 - 7 transaksi setiap bulan kemudian E–commerce memberikan stimulus berupa kemudahan penggunaan platform, menawarkan diskon, voucher gratis ongkir, sehingga menimbulkan rasa keinginan seorang aktor untuk mencapai tujuan dalam memenuhi gaya hidupnya. Maka dari itu seorang aktor menentukan pilihan keputusan pembeliannya berdasarkan sumber daya yang mereka miliki dan faktor pendorong untuk menentukan keputusan pembelian impulsif melalui e–commerce yang berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi bagi diri pribadi, keluarga maupun masyarakat sekitar. *********************************** In this study, it was found that the impulsive behavior formed by research informants, especially Bakrie University 2018 students, was formed through e - commerce. This is due to the lifestyle pressures of Bakrie students which are indicated by internal and external factors that affect the scale of purchasing information, namely 4 - 7 transactions per month then E - commerce provides a stimulus in the form of ease of use of the platform, offers discounts, free shipping vouchers, thus creating a desire for actors to achieve goals in fulfilling their lifestyle. Therefore, an actor determines his purchase choice based on the resources they have and the driving factors for determining impulse buying decisions through e - commerce that have an impact on social and economic life for themselves, their families and the surrounding community.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Syaifudin, M. Kesos. ; 2). Prima Yustitia Nurul Islami, S.KPm., M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Oct 2024 01:15
Last Modified: 21 Oct 2024 01:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51705

Actions (login required)

View Item View Item