Nafisah, Nafisah and Zahra, Eneng Lutfia and Prabawati, Melly (2025) Penilaian E-Modul Grading Pola Celana. Penilaian E-Modul Grading Pola Celana, 5 (1). pp. 35-41.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penilaian bahan ajar berupa E-Modul Grading Pola Celana. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian pre-experimental dengan desain one-shot case study dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Variabel yang digunakan merupakan variabel tunggal yakni penilaian e-modul grading pola celana. Teknik pengumpulan data melalui tahap penyebaran angket (kuesioner) tertutup-terbuka berupa instrumen penilaian berdasarkan pada aspek karakteristik modul yang baik meliputi Self Instructional, Self Contained, Stand Alone, Adaptive dan User Friendly dan aspek elemen mutu modul meliputi format, organisasi, daya tarik, bentuk dan ukuran huruf, ruang dan konsistensi. Hasil penelitian menyatakan bahwa penilaian berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik mendapat persentase sebesar 93,75% dan penilaian berdasarkan aspek elemen mutu modul mendapat persentase sebesar 87,85%. Maka secara keseluruhan penilaian e-modul grading pola celana berada pada kategori Sangat Baik dengan persentase sebesar 90,76%, sehingga dapat disimpulkan bahwa e-modul ini sangat baik digunakan oleh pengguna khususnya para siswa dalam mempelajari materi grading pola celana.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana |
Depositing User: | OJS LPPM UNJ . |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 03:36 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 03:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/55908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |