PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI PENGGUNA, DAN KAPABILITAS PENGGUNA TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK.

ANNISA SHARAFINA, . (2016) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI PENGGUNA, DAN KAPABILITAS PENGGUNA TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI ANNISA SHARAFINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan teknologi informasi, partisipasi pengguna dan kapabilitas pengguna terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah penggunaan teknologi informasi, partisipasi pengguna, dan kapabilitas pengguna. Sedangkan variabel dependennya adalah kinerja sistem informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan sampel sebanyak 50 karyawan accounting group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk menguji hipotesis pada tingkat signifikansi 5%. Dari hasil analisis yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Teknologi Informasi, Partisipasi Pengguna, dan Kapabilitas Pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, secara parsial. Sebagai tambahan informasi, hasil analisis penelitian ini juga menunjukkan bahwa Penggunaan Teknologi Informasi, Partisipasi Pengguna, dan Kapabilitas Pengguna secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Diena Noviarini, SE, MM.Si ; 2). Indra Pahala, SE, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2020 12:47
Last Modified: 20 Mar 2020 12:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5983

Actions (login required)

View Item View Item