ANALISIS PENGARUH INTERAKSI PARASOSIAL, PERSEPSI NILAI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI PRODUK PRELOVED FASHION SECARA ONLINE PADA KALANGAN GEN Z DI JAKARTA

YAZID NAUFAL, . (2025) ANALISIS PENGARUH INTERAKSI PARASOSIAL, PERSEPSI NILAI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI PRODUK PRELOVED FASHION SECARA ONLINE PADA KALANGAN GEN Z DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (662kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh interaksi parasosial, persepsi nilai , dan kualitas produk terhadap niat pembelian produk preloved fashion secara online di kalangan Generasi Z di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk pengumpulan data. Survei disebarkan melalui Google Forms. Populasi sampel ditentukan menggunakan rumus Hair, dengan total 200 responden yang terlibat dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki dampak positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Sementara itu, interaksi parasosial dan persepsi tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Namun, secara simultan, ketiga variabel tersebut terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian. Temuan ini menunjukkan bahwa bisnis fashion bekas sebaiknya memprioritaskan peningkatan kualitas produk dan menjajaki peluang untuk melakukan penelitian lebih lanjut guna menyelidiki variabel atau faktor tambahan yang mungkin memengaruhi niat untuk membeli produk fashion bekas. ***** This study aims to examine and analyze the influence of parasocial interaction, perceived value, and product quality on the purchase intention of preloved fashion products online among Generation Z in Jakarta. The research employs a quantitative approach using a survey method for data collection, distributed via Google Form. The sample consisted of 200 respondents, determined using Hair's formula. Data analysis was performed using SPSS version 25. The results showed that, partially, only the product quality variable had a positive and significant effect on purchase intention. Meanwhile, parasocial interaction and perceived value did not have a significant effect. However, when considered together, the three variables were found to have a significant effect on purchase intention. These findings imply that preloved fashion business actors should focus more on improving product quality and open opportunities for further research to explore additional variables or factors that may influence the purchase intention of preloved fashion products.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M. ; 2). Dr. Ayatulloh Michael Musyaffi, S.E., Ak., M.Ak.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Yazid Naufal .
Date Deposited: 14 Aug 2025 02:27
Last Modified: 14 Aug 2025 02:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/60668

Actions (login required)

View Item View Item