HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS JASA TRANSPORTASI DENGAN LOYALITAS PELANGGAN GO-JEK PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

KHAIRUN NISA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS JASA TRANSPORTASI DENGAN LOYALITAS PELANGGAN GO-JEK PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI KHARUN NISA 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara kepuasan pelangan dengan loyalitas pelanggan, kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan, kepuasan pelangan dan kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan Go- Jek pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah menggunakan transportasi Go-Jek sebanyak 96 mahasiswa. Sedangkan sampel yang memenuhi kriteria dalam jangka waktu penggunaan Go-Jek lebih dari 2 kali dalam seminggu sebanyak 68 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai thitung (6,766) > ttabel (1,66). (2) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,151) > ttabel (1,66). (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan dan kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai yang diperoleh Fhitung > Ftabel atau 33, 35 > 3,14. Persamaan regresi berganda yang diperoleh adalah Ŷ = 21,634 + 0,367 (X1) + 0,156 (X2). Koefisien determinasi diperoleh sebesar 50,7%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si, ; 2). Dr. Corry Yohana MM
Subjects: Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 12 Apr 2020 17:54
Last Modified: 12 Apr 2020 17:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6479

Actions (login required)

View Item View Item