HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FOTOKOPI DI KOPMA UNJ PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SHELA DIAH KARTIKA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FOTOKOPI DI KOPMA UNJ PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SHELA DIAH KARTIKA 8135123357.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang benar dan dapat dipercaya tentang hubungan antara kualitas pelayanan dan lokasi dengan keputusan pembelian jasa fotokopi di KOPMA UNJ pada mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan tahun 2012 di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Ekonomi sejak bulan Oktober 2015 sampai dengan bulan Februari 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah menggunakan jasa fotokopi di Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta berjumlah 154 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2012 yang pernah menggunakan jasa fotokopi di Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta sebanyak 71 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarka kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)Terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai r sebesar 0,745 dan nilai t hitung (5,054) > t tabel (1,67). (2) Terdapat hubungan yang positif antara lokasi dengan keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai korelasi parsial sebesar 0,707 dan nilai t hitung (3,902) > t tabel (1,67). (3) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas pelayanan dan lokasi dengan keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai yang diperoleh F hitung > F tabel atau 59,611 > 3,13 dan nilai R2 sebesar 0,637. Persamaan regresi berganda yang diperoleh adalah Ŷ = 4,860 + 0,395X1 + 0,332X2.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana MM., ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, MM. M.Si,
Subjects: Ilmu Sosial > Koperasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2020 18:27
Last Modified: 20 Apr 2020 18:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6967

Actions (login required)

View Item View Item