SALSABIL AL KAUTSAR, . (2016) STRATEGI PENGEMBANGAN PERILAKU PESERTA DIDIK AUTISME KELAS III SDLB DI SLBN 7 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. bagian pertama (1).pdf Download (199kB) |
|
Text
2. bab 1-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
3. daftar pustaka.pdf Download (99kB) |
Abstract
Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai strategi pengembangan perilakupeserta didik autisme kelas III SDLB di SLBN 7 Jakarta Timur. Subjek penelitian ini terdiri dari satu subjek yaitu kelas III SDLB. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dan dianalisis dengan menggunakan model Miles dan Huberman. Strategi pengembanganperilakudilakukan dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan kegiatan pengembangan perilakusecara tersirat masuk ke dalam mata pelajaran reguler. Tidak ada materi pembelajaran khusus untuk pengembangan perilaku, dan tidak ada strategi pengembangan perilakukhusus yang diberikan kepada peserta didik autisme. Oleh karena itu, guru sebaiknya merancang strategi pembelajaran khusus kepada peserta didik autisme untuk meningkatkan kemampuan perilaku yang sesuai pada pengembangan diri secara maksimal
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Siti Nuraini P, M.Sp.Ed ; 2). Dra. Etty Hasmayati, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 18:14 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 18:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7969 |
Actions (login required)
View Item |