VISSA FRISMANURI, . (2020) EVALUASI PROGRAM EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SEKOLAH DASAR SWASTA GLOBAL ISLAMIC. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf (2).pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB 1.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengevaluasi kegiatan ekstrakulikuler olahraga di SD Global Islamic. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaotu Evaluasi penelitian dilakukan di olahraga di SD Global Islamic yang berlokasi di Kecamatan Kramat Jati. SD ini memiliki Program lima ekstrakulikuler olahraga yaitu bela diri (taekwondo & karate) renang, futsal, basket dan panahan. Subjek evaluasi pada penelitian ini adalah guru pembina, pelatih ekstrakulikuler dan siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SD Global Islamic. Evaluasi ini termasuk evaluasi program, yaitu evaluasi kegiatan ekstrakurikuler. Evaluasi ini menggunakan pendekatan deskriptif yang dimaksudkan mendeskripsikan program kegiatan ekstrakulikuler olahraga di SD Global Islamic. Model evaluasi yang digunakan dalam evaluasi ini adalah model evaluasi yang dikemukakan oleh Stufflebeam yaitu model evaluasi CIPP. Evaluasi CIPP ini merupakan evaluasi komponen dalam program dengan aspek context, input, process, product. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan rerata yang di peroleh dari kuesioner maka aspek konteks dikategorikan sangat baik karena memiliki rerata 45, aspek input pada responden guru dikategorikan baik karena memiliki rerata 37, aspek proses pada responden guru dikategorikan baik karena memiliki rerata 55.8, aspek produk pada responden siswa dikategorikan sangat baik karena memiliki rerata 41.3.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Hernawan, S.E, M.Pd 2. Dr. Yasep Setiakarnawijaya, M.Kes |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Users 5234 not found. |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 11:34 |
Last Modified: | 03 Sep 2020 11:34 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9705 |
Actions (login required)
View Item |