PERBEDAAN REGULASI EMOSI PADA MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI TAHUN ANGKATAN

NUR SHOFWATUN NIDA, . (2020) PERBEDAAN REGULASI EMOSI PADA MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI TAHUN ANGKATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (783kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (330kB)
[img] Text
Lampiran dan Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan regulasi emosi pada mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19 ditinjau dari tahun angkatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan skala regulasi emosi dengan 18 item. Dalam penelitian ini, sampel berjumlah 400 responden terdiri dari mahasiswa tahun pertama (2019), mahasiswa tahun kedua (2018), dan mahasiswa tahun ketiga (2017) dengan kriteria peneliti. Metode pengolahan data menggunakan aplikasi olah data SPSS 24.0 dengan pengujian Anova satu Jalur. Hasil yang didapatkan yaitu (p) = 0,001, maka probabilitas signifikansi 0,001 < 0,05 jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan regulasi emosi mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19 yang ditinjau dari tahun angkatan. This research was conducted to determine the differences in emotional regulation among students in distance learning during the COVID-19 pandemic in terms of the academic year. The method used in this research is quantitative. In this study, a sample of 400 respondents consists of first year student (2019), second year students (2018), and third year students (2017) with researcher criteria. The data processing method uses the SPSS 24.0 data processing application with one-way Anova. The results obtained are (p) = 0.001, then the probability of significance is 0.001 < 0.05, so it can be concluded that there are differences in student emotional regulation in distance learning during the COVID-19 pandemic in terms of the academic year.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Mira Ariyani, Ph.D ; 2). Rahmadianty Gazadinda, M.Sc
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 6062 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2020 13:16
Last Modified: 11 Sep 2020 13:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10181

Actions (login required)

View Item View Item