HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF ONLINE SHOPPING PRODUK SKINCARE

RIZKIA RATU ASTARI, . (2020) HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF ONLINE SHOPPING PRODUK SKINCARE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan negatif yang signifikan terhadap kontrol diri dengan perilaku konsumtif online shopping produk skincare pada remaja akhir. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah wanita berusia 18-22 tahun berjumlah 342 responden (N=342) di Jabodetabek, dengan menggunakan teknik sampling yaitu non-probability sampling secara purposive sampling. Proses pengambilan data dilakukan menggunakan Instrumen, Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Kontrol Diri yang diambil dari teori Engel dkk dengan 17 butir pernyataan dan Skala Perilaku Konsumtif yang diambil dari teori Sumartono dengan 29 butir pernyataan. Uji analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah uji analisis Pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai F = -0,172 dan nilai p value = 0,001, yang berarti terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif online shopping produk skincare pada remaja akhir di Jabodetabek. This study aims to determine whether there is a significant negative relationship with self-control with the consumer behavior of online shopping for skincare products in late teens. This research method uses quantitative methods. Subjects in this study were women aged 18-22 years totaling 342 respondents (N = 342) in Jabodetabek, using a sampling technique that is non-probability sampling by purposive sampling. The data collection process was carried out using instruments. The instrument used in this study was the Self Control Scale taken from the theory of Engel et al with 17 statement items and the Consumptive Behavior Scale taken from the Sumartono theory with 29 statement items. The statistical analysis test used to test the hypothesis of this study is the Pearson product moment analysis test. The results showed the value of F = -0.172 and p value = 0.001, which means there is a significant negative relationship between self-control and consumer behavior of online shopping for skincare products in late teens in Jabodetabek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Deasyanti, Ph.D ; 2). Vinna Ramadhany, M.Psi
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 5772 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2020 13:41
Last Modified: 16 Sep 2020 13:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10274

Actions (login required)

View Item View Item