ANALISIS SWOT DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN UKM (Studi pada UKM Bank Sampah Taman Hati Sunter Muara)

RA'IDAH NUHA ISLAMI, . (2020) ANALISIS SWOT DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN UKM (Studi pada UKM Bank Sampah Taman Hati Sunter Muara). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Ra’idah Nuha Islami. 2020. 1702517052. Analisis SWOT dalam Program Pengembangan UKM pada UKM Bank Sampah Taman Hati Sunter Muara. Program Studi DIII Manajemen Pemasaran. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Karya Ilmiah ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang menggunakan analisis SWOT untuk pengembangan UKM Bank Sampah Sunter Muara. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mengutamakan penguatan teori dan literatur dalam analisis data dengan cara memberikan gambaran mengenai objek yang diteliti. Penelitian ini menggunakkan metode observasi, wawancara, studi literatur, dan dokumentasi dalam teknik pengumpulan data. Berdasarkan hasil dari analisis penelitian yang dilakukan dari bulan Oktober 2019 menggunakan matriks IFE dan matriks EFE, posisi UKM Bank Sampah berada pada Kuadran I. Sehingga diperoleh strategi SO dan strategi yang disarankan adalah strategi progresif, yaitu dengan memanfaatkan faktor kekuatan dan menangkap faktor peluang. Cara implementasikan stategi pemasaran dengan memperkuat hubungan dengan mitra, melakukan promosi secara terus menerus, dan menambah inovasi serta kreatifitas produk. Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, UKM Bank Sampah ABSTRACT Ra’idah Nuha Islami. 2020. 1702517052. SWOT Analysis In Small Medium Enterprise Development Program At Sme Bank Sampah Taman Hati Sunter Muara. Diploma in Marketing Management Study Program. Department of Management. Faculty of Economics. State University of Jakarta. This scientific work aims to describe and implement marketing strategies that use SWOT analysis for the development of Sunter Muara Garbage Bank SME. The study uses descriptive qualitative methods that prioritize the strengthening of theory and literature in data analysis by providing an overview of the object of research. This study uses the method of observation, interviews, literature studies, and documentation in data collection techniques. Based on the results of an analysis of research conducted in October 2019 using the IFE matrix and EFE matrix, the position of the Waste Bank SME depends on Quadrant I. The strategy obtained by the SO is required and the strategy needed is a progressive strategy, namely by using an increase factor and a risk factor. How to implement marketing strategies by increasing relations with partners, doing continuous promotions, and adding innovation with creative products. Keywords: SWOT Analysis, Marketing Strategy, SME Garbage Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Agung Kresnamurti., ST., M.M ;
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D III Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 6060 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2020 10:57
Last Modified: 11 Sep 2020 10:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10417

Actions (login required)

View Item View Item