DINDA NABILAH, . (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN CEPAT SAJI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (267kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak Indonesia: DINDA NABILAH, Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Atmosfer Toko terhadap Keputusan Pembelian Makanan Cepat Saji pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan atmosfer toko terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji. Penelitian ini dilakukan pada salah satu merek makanan cepat saji yaitu Burger King. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ =19,506 + 0,244 X1 + 0,211 X2+ 0,357 X3.Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200 dan X3 sebesar 0,092 karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut >0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 3,735 dan ttabel = 1,97635 dan Y atas X2 thitung = 3,137 dan ttabel = 1,97635 dan Y atas X3 thitung = 5.107 dan ttabel = 1,97635. Nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,370 dan nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,410 dan nilai koefesien korelasi variable atmosfer toko (X3) terhadap keputusan pembelian sebesar 0,447. Jadi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian serta pengaruh positif dan signifikan antara atmosfer toko terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan atmosfer toko terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,137 yang menunjukkan bahwa 13,7% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk. Sementara itu, sisanya 86,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,168 yang menunjukkan bahwa 16,8% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas pelayanan. sementara itu, sisanya 83,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Serta koefisien determinasi Y atas X3 diperoleh sebesar 0,199 yang menunjukkan bahwa 19,9% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh atmosfer toko. sementara itu, sisanya 80,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Atmosfer Toko Abstrak Inggris: DINDA NABILAH, The Influence Of Product Quality, Service Quality And Store Atmosphere Toward Purchase Decision Of Fast Food In Students Of Faculty Of Economics, State University Of Jakarta. This study is aimed to determine the influence of product quality, service quality and store atmosphere toward purchase decisions of fast foods. This research is on one of fast food brand, which is Burger King. This study is conducted at the Faculty of Economics, State University of Jakarta as long as 6 months, from January to June 2020. The method of this study was used a survey method. The populations of this study are all student of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. The sampling technique which used for this study was purposive sampling technique of 150 people. The resulting regression of equation is Ŷ = 19.506 + 0.244 X1 + 0.211 X2 + 0.357 X3. The test requirements for analysis are the normality test with the Kolmogorov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produce a significant level of Y value of 0.200 , X1 is 0,200, X2 is 0,200 and X3 is 0,092 because the significance level of the three variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1, Y for X2 and Y for X3 produces a significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it is concluded that it has a linear relationship. Next, a t test was carried out and yielded Y over X1 count = 3,735 and t table = 1,97635 and Y over X2 count = 3,137 and ttable = 1,97635 and Y over X3 count = 5,107 and t table = 1,97635. Correlation coefficient between the product quality variable (X1) to the purchase decision (Y) of 0.370 and the correlation coefficient between the service quality variable (X2) to the purchase decision (Y) of 0.410 and the correlation coefficient value of the store atmosphere variable (X3) to the purchase decision amounted to 0.447. So, there is a positive and significant influence between product quality on purchasing decisions, a positive and significant influence between service quality on purchasing decisions as well as a positive and significant influence between store atmosphere on purchasing decisions. Thus, it can be concluded that there is a positive and significant influence between product quality, service quality and store atmosphere on purchasing decisions. The coefficient of determination of Y over X1 was obtained at 0.137, indicating that 13.7% of the purchase decision variable was determined by product quality. Meanwhile, the remaining 86.3% is influenced by other factors. And the coefficient of determination of Y over X2 obtained by 0.168 which shows that 16.8% of the purchase decision variable is determined by the quality of service. Meanwhile, the remaining 83.2% is influenced by other factors. As well as the coefficient of determination Y over X3 obtained by 0.199 which shows that 19.9% of the purchase decision variable is determined by the store atmosphere. Meanwhile, the remaining 80.1% is influenced by other factors. Keywords: Purchasing Decisions, Product Quality, Service Quality, Store Atmosphere
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Corry Yohana, MM ; 2. Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 4939 not found. |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 08:04 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 08:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10497 |
Actions (login required)
View Item |