PENGARUH PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI SKILL ACADEMY BY RUANGGURU (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA)

FARHAN DIRA ZHIDANE, . (2020) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI SKILL ACADEMY BY RUANGGURU (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER - 1702517027.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Farhan Dira Zhidane, 2020; Pengaruh Persepsi Manfaat Terhadap Minat Menggunakan aplikasi Skill academy by Ruangguru (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta). Karya Ilmiah, Program Studi DIII Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Gambaran tentang persepsi manfaat 2) Gambaran tentang minat menggunakan 2) Pengaruh persepsi manfaat terhadap minat menggunakan aplikasi Skill Academy by Ruangguru. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, data diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner secara online.Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang mengetahui tentang Skill Academy by Ruangguru. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan alat uji statistik SPSS. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan secara signifikan antara persepsi manfaat terhadap minat menggunakan yang dibuktikan oleh hasil hipotesis dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai t sebesar 8.596 dan koefisiensi determinasi sebesar 43% dipengaruhi oleh persepsi manfaat dan sisanya sebesar 57% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Minat Menggunakan ABSTRACT Farhan Dira Zhidane, 2020; The Influence of Perception of Benefit on Interest in Using The Application of Skill academy by Ruangguru (Case Study in Jakarta State University Students). Scientific Work, DIII Study Program in Marketing Management. Faculty of Economics. State University of Jakarta. This study aims to find out: 1) The description of perception of benefit 2) The description of interest in using 2) The effect of perceived benefits on interest in using the application of Skill Academy by Ruangguru. In this study the sampling technique used was non-probability sampling, data obtained by distributing questionnaires online. The samples used were 100 respondents who knew about Skill Academy by Ruangguru. The analytical method used is descriptive statistical analysis and simple linear regression analysis using SPSS statistical test equipment. The results of this study can be seen that there is a positive and significant influence between the perception of the benefits of interest in using that is proven by the results of the hypothesis with a significance value of 0,000, t value of 8,596 and a coefficient of determination of 43% influenced by the perception of benefits and the remaining 57% is influenced by other factors not explained in this study. Keywords: Perception of Benefits, Interest in Using

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Shandy Aditya, BIB, MPBS. ;
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D III Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 6112 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2020 08:48
Last Modified: 11 Sep 2020 08:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10531

Actions (login required)

View Item View Item