ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL PADA MAHASISWA DI JAKARTA

AURYA LIKE SAPUTRI, . (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL PADA MAHASISWA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (824kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Februari sampai dengan Juli 2020. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pengunjung objek wisata Taman Impian Jaya Ancol pada Mahasiswa di Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey, populasi yang digunakan adalah Mahasiswa di Jakarta yang pernah mengujungi objek wisata Taman Impian Jaya Ancol dalam 1 tahun terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 189 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan Ŷ = 5,518+ 0,304 X1 + 0,417 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,069. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,00 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung= 3.475 ttabel = 1,972 serta Y atas X2 thitung = 5,141 dan ttabel = 1,972. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,489 yang menunjukkan bahwa 48,9% variabel kepuasan pengunjung ditentukan oleh kualitas pelayanan dan promosi. Sementara itu, sisanya 51,1% dipengaruhi oleh faktor lain. This research was conducted in Jakarta, for 6 months from February to July 2020. The purpose of this study was to determine the effect of Service Quality and Promotion towards Visitor Satisfaction Taman Impian Jaya Ancol On Student In Jakarta. The research method that the researchers used was the survey method, the population used was students in Jakarta who have visited Taman Impian Jaya Ancol in the last 1 year. The sampling technique used was purposive sampling technique of 189 respondent. The resulting regression equation Ŷ = 5,518+ 0,304 X1 + 0,417 X2. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smimov test with a significance level 0.05 and produces a significant level. Y is worth 0,069. Because the significance level of the three variables > 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Test the linearity of Y over X1, Y over X2 produces a significance value in Linearity, which is 0,00 < 0.05, so it can be concluded that has a linear relationship. Next, a t test was carried out and yielded Y over X1 thitung = 3.475 ttabel = 1,972 and Y over X2 thitung = 5,141 and ttabel = 1,972. The coefficient of determination of Y over X1 and X2 obtained by 0,489 which shows that 48,9% of visitor satisfaction variables are determined by service quality and promotion. Meanwhile, the remaining 51,1% is influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, M.M ; 2). Nadya Fadillah F, M.Pd
Subjects: Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi
Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Aurya Like Saputri .
Date Deposited: 11 Sep 2020 10:07
Last Modified: 11 Sep 2020 10:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10597

Actions (login required)

View Item View Item