WENNY YOLANDA, . (2020) PENGARUH KECENDERUNGAN KECANDUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK PADA REMAJA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (649kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecenderungan kecanduan media sosial instagram terhadap prokrastinasi akademik pada remaja di Jakarta. Sampel pada penelitian ini ialah 223 orang remaja di Jakarta dengan kriteria seorang pelajar yang menggunakan media sosial instagram dan berusia 11-24 tahun. Pengambilan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang memakai instrumen Social Media Addiction Scale Student Form (SMAS-SF) oleh Cengiz Şahin (2018) dalam 29 item dan menggunakan skala likert dengan 5 pilihan jawaban, serta menggunakan instrumen Tuckman Procrastination Scale (TPS) oleh Tuckman (1991) yang terdiri dari 35 item da menggunakan skala likert dengan 4 pilihan jawaban. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan nilai f hitung yang diperoleh sebesar 54,103 dan nilai p = 0,000 yang berarti terdapat pengaruh kecenderungan kecanduan media sosial instagram terhadap prokrastinasi akademik pada remaja di Jakarta. This study aims to determine the effect of Instagram Social Media Addiction tendency on academic procrastination in teenagers in Jakarta. The sample in this study was 223 teenagers in Jakarta with the criteria of a student who used Instagram social media and aged 11-24 years old. The data retrieving method in the study is using a questionnaire that uses the Social Media Addiction Scale Student Form (SMAS-SF) instrument by Cengiz Sahin (2018) in 29 items and uses a Likert scale with 5 multiple choices, as well as using the Tuckman Procrastination Scale (TPS) instrument by Tuckman (1991) consisting of 35 items and a Likert scale with 4 multiple answer choices. This research approach uses quantitative methods. The results showed that the calculated f value was 54.103 and the value of p = 0.000, which means there is an influence on the tendency of Instagram social media addiction on academic procrastination in teens in Jakarta
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr.Gumgum Gumelar, M.Si ; 2). Erik, M.Si |
Subjects: | Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | Users 6190 not found. |
Date Deposited: | 15 Sep 2020 16:08 |
Last Modified: | 15 Sep 2020 16:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10822 |
Actions (login required)
View Item |