NUR FITRIYANI, . (2020) ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING(STP) DALAM STRATEGI PEMASARAN BISNIS RETAIL(Studi Kasus pada Super Indo Mustika Jaya). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (424kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (703kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (806kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (301kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Karya ilmiah ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisa strategi pemasaran menggunakan metode Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) yang digunakan oleh Super Indo Mustika Jaya. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yaitu mengimplementasikan data – data berupa gambaran dan penjelasan mengenai kondisi yang sebenarnya, keseluruhan objek yang diteliti, dan pengamatan dari segala aspek yang ada pada Super Indo Mustika Jaya dan metode pengumpulan data yaitu melalui observasi, studi pustaka, dan wawancara. Berdasarkan penelitian ini dapat diketahui bahwa Super Indo Mustika Jaya melakukan penerapan strategi pemasaran menggunakan metode Segmenting dengan variablenya : geogrfis, demografis, perilaku, dan psikografis, Targeting dengan melihat konsumen sebagai pasar yang besar dan karena itu perusahaan menciptakan beberapa jenis produk untuk memenuhi semua kebutuhan pasar , dan Positioning yaitu memberikan sebuah nilai unggul kepada konsumen agar terlihat berbeda dari pesaing. Kata kunci : Segmenting, Targeting, Positioning, Strategi Pemasaran. **************** This study aims to describe and analyze marketing strategies using the Segmenting, Targeting, and Positioning (STP) method used by Super Indo Mustika Jaya. This study uses descriptive analysis method that is implementing data in the form of an overview and explanation of the actual conditions, the entire object under study, and observations from all aspects of Super Indo Mustika Jaya and data collection methods are through observation, literature study, and interviews. Based on this research, it can be seen that Super Indo Mustika Jaya implements the marketing strategy using the Segmenting method with its variants: geographic, demographic, behavioral, and psychographic, Targeting by looking at consumers as a large market and therefore the company creates several types of products to meet all market needs, and Positioning superior value to consumers in order to look different from other competitors. Keyword : Segmenting, Targeting, Positioning, Marketing Strtegy
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1). M. Edo Suryawan Siregar, SE, M.B.A |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D III Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Users 6197 not found. |
Date Deposited: | 17 Sep 2020 10:57 |
Last Modified: | 17 Sep 2020 10:57 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10927 |
Actions (login required)
View Item |