PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MCDONALD’S ARION MALL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

DESSY YULIANI, . (2020) PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MCDONALD’S ARION MALL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Makanan Dan Persepsi Nilai terhadap Kepuasan Pelanggan Mcdonald’s Arion Mall pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey, populasi yang digunakan adalah seluruh Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 200 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan Y = 6.479+ 0, .469 X1 + 0,294 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan.Y bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atas X1 ,Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung= 3.628 ttabel = 1,972 serta Y atas X2 thitung = 2,340 dan ttabel = 1,972. Diketahui perhitungan koefisien korelasi pearson atas Y atas X1 dan X2 memiligi tingkat signifikasi 0,000 < 0,05 sehingga dinyatakan signifikan dan memiliki nilai korelasi 0,980 yang berarti memiliki tingkat korelasi yang sempurna. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,347 yang menunjukkan bahwa 96,2 % variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas makanan dan persepsi nilai. Sementara itu, sisanya 3,8% dipengaruhi oleh faktor lain. This research was conducted in Jakarta, for 6 months from January to June 2020. The purpose of this study was to determine the Effect of Food Quality and Perceived Value on Mcdonald's Arion Mall Customer Satisfaction at Jakarta State University Students. The research method that the researchers used was the survey method, the population used was all students of Jakarta State University. The sampling technique used was purposive sampling technique of 200 people. The resulting regression equation Y = 6,479 + 0, .469 X1 + 0.294 X2. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smimov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level. Y is worth 0.200. Because the significance level of the three variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Test the linearity of Y over X1, Y over X2 produces a significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it can be concluded that has a linear relationship. Next, a t test was carried out and yielded Y over X1 thitung = 3,628table = 1,972 and Y over X2 thitung = 2,340 and ttable = 1,972. It is known that the calculation of Pearson correlation coefficient over Y over X1 and X2 has a significance level of 0,000 <0.05 so that it is declared significant and has a correlation value of 0.980 which means it has a perfect correlation level. The coefficient of determination of Y over X1 and X2 obtained by 0.347 which shows that 96.2% of customer satisfaction variables are determined by food quality and perceived value. Meanwhile, the remaining 3.8% is influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dientje Griandini, M.Pd ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4664 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2020 18:20
Last Modified: 18 Sep 2020 18:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11039

Actions (login required)

View Item View Item