HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN PELANGGAN DENGAN KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT (WORD OF MOUTH) PADA WARGA RW 04 DESA BANTARJAYA PENGGUNA SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI BOGOR

HERLIN YUSNITA, . (2014) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN PELANGGAN DENGAN KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT (WORD OF MOUTH) PADA WARGA RW 04 DESA BANTARJAYA PENGGUNA SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
HERLIN YUSNITA_PENDIDIKAN TATA NIAGA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data yang valid serta dipercaya mengenai hubungan antara kepuasan pelanggan dengan komunikasi dari mulut ke mulut (word of mouth). Data dikumpulkan dari survei pada 45 warga RW 04 Desa Bantarjaya pengguna sepeda motor merek Honda yang terdiri dari RT 01, 02, dan 03. Teknik pengambilan sampel ialah proportionel random sampling. Survei dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap sampel yang sudah ditentukan. Skor kepuasan pelanggan diperoleh dari kuesioner dengan skala Likert. Skor word of mouth diperoleh dari kuesioner skala Likert. Sampel penelitian diambil sebanyak 40 responden. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ= 31,92 + 0,56 X. Dari persamaan tersebut, dilakukan uji persyaratan liliefors didapat L hitung < L tabel (0.1054 < 0,1400). Hal itu berarti data berdistribusi normal. Pada uji keberartian regresi didapat Fhitung (22,57) > Ftabel (4,10) yang dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi berarti. Sedangkan untuk uji kelinieran regresi diperoleh hasil F hitung (0,88) < Ftabel (2,25) yang menandakan bahwa persamaan regresi linier. Hasil uji koefisien korelasi dengan menggunakan product moment dari Pearson diperoleh nilai rxy = 0,610. Dari perhitungan uji keberartian korelasi didapat t hitung = 4,750 > t tabel = 1,68. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara kepuasan pelanggan dengan word of mouth. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, diperoleh angka 37,26% sehingga dapat dikatakan bahwa kepuasan pelanggan memiliki kontribusi terhadap word of mouth sebesar 37,26%. ************ The purposeof this research is to get validandreliabledataabout correlation between customers satisfactionwithword of mouth. Datawas collected from asurvey of45citizensoncommunity district 04 Desa Bantarjaya of Honda motorcycle users from RT 01, RT 02, and RT 03 with a sampling usingproportionalrandom samplingtechnique. The survey was conductedbydistributingquestionnairestoa samplethat has beendetermined.Score ofcustomers satisfaction was obtained by questionnaire by administeringa questionnaire with Likert scale. Score of word of mouth wasobtainedby administeringa questionnaire withLikerttypescale. Research samples wastaken as 40 respondens. Regressionequationin this research isŶ=31.92+0.56X. From this equation test requirements analysis conducted by the normality test error estimate the regression of Y on X obtained by Liliefors Lo < Lt (0.1054<0.1400). It mean the data are normally distributed. On the meaningful of regression test we got the result Fh (22.57) >Ft (4.10) which can be conclude that the regression model is means. As for the linieritytestobtained Fh (0.88) <Ft (2.25), indicating that the regressionequationis linear. The test resultsby using acorrelationcoefficientofPearsonproduct momentvalues obtainedrxy=0.610. From the correlation meaningful test calculations t count = 4.750>ttable=1.684indicatinga significant relationshipbetweencustomer satisfactionwithword of mouth. Fromthe calculation resultsobtained37.26% coefficient of determinationso thatit can be saidthat thecustomer satisfaction has contribution on word of mouth as 37.26%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E, M.Si. ; 2). Dra. Nurahma Hajat, M. Si
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 27 Nov 2020 12:46
Last Modified: 27 Nov 2020 12:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11793

Actions (login required)

View Item View Item