PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN Survey Pada Pelanggan Indomaret JL. Palmerah Raya Jakarta-Barat

IIN PUSFITA SARIH, . (2014) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN Survey Pada Pelanggan Indomaret JL. Palmerah Raya Jakarta-Barat. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
IIN PUSFITA SARIH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui deskripsi / gambaran dari persepsi kualitas pelayanan, persepsi nilai dan kepuasan pelanggan Indomaret Palmerah, 2) Untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret, 3) Untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi nilai terhadap kepuasan pelanggan Indomaret, 4) Untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi kualitas pelayaanan dan persepsi nilai secara bersama-sama tarhadap kepuasan pelanggan Indomeret. Objek penelitian ini pelanggan indomaret cabang palmerah Jakarta barat yang belanja lebih dari satu kali dalam sebulan dalam kurun waktu Mei 2013 sampai Januari 2014. Sampel yang digunakan pada penilitan ini 370 responden dan analisis penghitungan data menggunakan software SPSS 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) adanya pengaruh signifikan positif dari persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (0,442), 2) adanya pengaruh signifikan positif dari persepsi nilai terhadap kepuasan pelanggan (0,445), 3) adanya pengaruh signifikan positif dari persepsi kualitas pelayanan dan persepsi nilai terhadap kepuasan pelanggan pelanggan (0,301), (0,305). ********** The purpose of this research are: 1) to determine the description / overview of the perception of service quality, perceived value and customer satisfaction at Indomaret Palmerah, 2) To examine empirically the effect of perceptions of service quality on customer satisfaction Indomaret, 3) To examine empirically the effect of the perception of the value of the Indomaret customer satisfaction, 4) To empirically test the influence of perceptions of service quality and perceived value together towards customer satisfaction Indomeret. The research object Indomaret customers western Jakarta branch palmerah shopping more than once a month in the period from May 2013 to January 2014. Samples used in this research 370 respondents and analysis of data using SPSS software tally 22. Hypothesis testing results showed: 1) positive significant effect on the perception of service quality on customer satisfaction (0.442), 2) the existence of a significant positive influence of perceived value on customer satisfaction (0.445), 3) a positive significant effect on the perception of service quality and perceived value to the customer's customer satisfaction (0.301 ), (0.305).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si. ; 2). Agung Kresnamurti, ST, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 10 Dec 2020 15:23
Last Modified: 10 Dec 2020 15:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11930

Actions (login required)

View Item View Item