HUBUNGAN ANTARA PENGALAMAN MEREK (BRAND EXPERIENCE) DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KFC PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Megawati Septiyani, . (2014) HUBUNGAN ANTARA PENGALAMAN MEREK (BRAND EXPERIENCE) DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KFC PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Megawati Septiyani (8135102965).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara brand experience dengan kepuasan konsumen produk kfc pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta berdasarkan data atau fakta yang tepat (sahih, benar, valid), serta dapat dipercaya (reliable). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan deskriptif dengan pendekatan korelasi. Variabel bebasnya adalah brand experience dan kepuasan konsumen adalah variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri jakarta, sedangkan populasi terjangkaunya adalah mahasiswa program studi pendidikan tata niaga angkatan 2010 dan 2011 sebanyak 65 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 30 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah acak sederhana. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi linier sederhana dan didapat Ŷ = 39,51 + 0,48X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat perhitungan LO = 0,0907 sedangkan Lt = 0,157. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran regresi didapat Fhitung = -1,42 sedangkan Ftabel = 4,13, ini menunjukkan bahwa regresi linier. Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi sederhana product moment dari pearson diperoleh rxy = -0,052 maka ini berarti terdapat hubunhgn positif antara brand experience dengan kepuasan konsumen. Dari perhitungan uji – t diketahui thitung = 3,77 > ttabel = 1,68, sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang siginifikan brand experience dengan kepuasan konsumen. Sedangka dari hasil perhitungan koefisien korelasi diperoleh nilai 0,27% yang menunjukkan bahwa kepuasan konsumen ditentukan oleh brand experience sebesar 0,27%. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif antara brand experience dengan kepuasan konsumen produk KFC pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. ************ This study aims to determine the relationship between brand experience with customer satisfaction products kfc students of the Faculty of Economics at the State University of Jakarta based on data or facts right (valid, true, valid), and trustworthy (reliable). This study used a descriptive method with a descriptive approach to the correlation approach. Independent variable is the brand experience and customer satisfaction is the dependent variable. The population in this study was student of economic faculty jakarta public universities, while the population of inaccessibility is the student of business administration education class of 2010 and 2011 as many as 65 people. Samples used as many as 30 people. The sampling technique used in this study is simple random. Data analysis techniques starts with finding a simple linear regression equation and obtained Y = 39.51 + 0.48 X Test requirements analysis is the normality test on the estimated regression error Y over X obtained by test calculations Liliefors LO = 0.0907 while Lt = 0.157. This indicates that the regression model are normally distributed. While regression testing linearity of F = -1.42 obtained while Ftable = 4.13, this shows that the linear regression. Test of hypothesis testing with a simple correlation coefficient of Pearson product moment obtained rxy = -0.052 then this means that there is a positive hubunhgn between brand experience with consumer satisfaction. From test calculations - t known tcount = 3.77> table = 1.68, so this shows that there is a significant relationship with the brand experience customer satisfaction. Sedangka from the calculation of the correlation coefficient value of 0.27% was obtained which showed that consumer satisfaction is determined by the brand experience of 0.27%. The results of this study have proved the existence of a positive relationship between brand experience with customer satisfaction KFC products students of the Faculty of Economics at the State University of Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Tjutju Fatimah, M.Si. ; 2). Dr. Corry Yohana, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 29 Dec 2020 19:21
Last Modified: 29 Dec 2020 19:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12099

Actions (login required)

View Item View Item